Home Mobil Kenali Gejala Knalpot Mobil Keluar Air Waktu Di Pagi Hari

Kenali Gejala Knalpot Mobil Keluar Air Waktu Di Pagi Hari

627
0

OTONITY.com – Knalpot Mobil Keluar Air, Bagi sebagian orang pemilik mobil yang masih belum begitu paham mengenai mesin kendaraan tentunya akan sedikit bingung apabila ada beberapa masalah, misalnya saja terdapat air yang menetes keluar dari lubang knalpot saat mobil sedang dipanaskan pada pagi hari. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan hal itu bisa terjadi?

Sebenarnya kondisi dimana ada air keluar dari lubang knalpot mobil merupakan proses pengembunan saat mesin dipanaskan sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anjar Rosjadi selaku Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan itu adalah bagian dari proses kondensasi karena ketika malam hari terdapat embun kemudian saat pagi hari dipanaskan embun tersebut berubah menjadi air yang akhirnya keluar melalui lubang knalpot mobil.

Dirinya menambahkan embun yang terdapat pada knalpot secara otomatis akan menguap ketika mesin dipanaskan. Oleh karena itu pemilik mobil tidak perlu cemas dan hal itu adalah normal sehingga tidak ada permasalahan atau kerusakan pada mesin.

Berbeda halnya apabila yang keluar dari knalpot tersebut adalah asap putih pekat yang itu berarti ada masalah pada sistem dapur pacunya karena bisa saja disebabkan oleh beberapa hal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here