Home Motor Harga Motor Ini Alasan Motor Baru Harga Rp 5-7 Jutaan Tidak Masuk Di Indonesia

Ini Alasan Motor Baru Harga Rp 5-7 Jutaan Tidak Masuk Di Indonesia

514
0

OTONITY.com – Motor Murah Harga 5-7 Juta, Indonesia merupakan negara yang sangat potensial bagi pabrikan sepeda motor, dengan penduduk mencapai lebih dari 300 juta orang membuat penjualan kendaraan roda dua bisa mencapai lebih dari 5 juta unit setiap tahunnya. Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, negara India pun juga memiliki potensi yang sama dan bahkan bisa dikatakan lebih baik, di negeri Hindustan tersebut hampir semua merek motor bisa diterima termasuk dengan produk motor yang harganya hanya Rp 6 jutaan saja.

Namun yang menjadi pertanyaan jika memiliki potensi sama mengapa pasar Indonesia tidak pernah memiliki motor dengan harga dibawah Rp 10 juta? Menanggapi hal itu Gunadi Sindhuwinata selaku ketua umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menegaskan bahwa tidak akan ada motor murah untuk Indonesia. Menurutnya yang saat ini saja penjualan motor mengalami penurunan, apalagi dengan adanya motor murah yang belum tentu bisa diterima oleh masyarakat.

Dirinya menambahkan memiliki motor murah dianggap murahan sehingga harga motor berkisar Rp 12-15 juta diklaim lebih tepat untuk konsumen Indonesia. Selain itu Gunadi juga menjelaskan bahwa budaya masyarakat Indonesia masih suka menunjukkan hasil kerja keras mereka di kota untuk kemudian dibawa pulang ke kampung halaman, dengan demikian membeli motor murah tentunya akan menjadi cibiran banyak orang.

Baca juga: Motor Bekas 7-10 Juta Paling Favorit Di Indonesia

Sementara itu Mohammad Masykur selaku GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga berpendapat yang tidak jauh berbeda, menurutnya konsumen Indonesia jelas tidak sama dengan orang India, mungkin motor murah bisa saja diterima namun harus memiliki kualitas yang bagus.

”Mobil murah tidak sama dengan motor murah. Walaupun disebut mobil murah, namun konsumen tetap meminta fitur yang lebih baik seperti mobil pada umumnya, sebut saja Power window, power steering dan sebagainya. konsumen motor tentunya juga tidak jauh berbeda dengan hal itu,” imbuh Masykur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here