Home Mobil Mengetahui Perbedaan Avanza Standart Dengan Avanza Veloz

Mengetahui Perbedaan Avanza Standart Dengan Avanza Veloz

12404
0

OTONITY.com – Perbandingan Toyota Avanza Biasa Dengan Avanza Veloz. Sebenarnya mobil Toyota Avanza yang masuk ke Indonesia ini adalah generasi paling baru. Tetapi dengan hadirnya banyak pesaing mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang semakin banyak memaksa Toyota lebih berinovasi. Dengan adanya Toyota Avanza Veloz sebagai varian teratas dari keseluruhan line-up Toyota Avanza. Dengan fitur dan teknologi lebih tinggi dibandingan versi standart serta penampilan yang lebih bagus di sisi eksterior ataupun interior. Dengan begitu kita memiliki 2 pilihan, yaitu pilih yang mana antara Toyota Avanza atau Avanza Veloz? Jika dilihat keduanya tidak memiliki banyak perbedaan, tetapi jika diteliti lebih seksama ada banyak perbedaan dari dua varian dalam satu merk Toyota yang sangat laris di pasaran Indonesia ini.

Sisi Eksterior

Persamaan:

  1. Lekukan kap mesin depan dan bantalan plat nomor depan atau belakan dibuat lebih lebar. Begitu pula dengan grillnya sehingga membuat muka All New Toyota Avanza saat ini terlihat lebih tajam.
  2. Bagian samping kaca mobil keluarga ini terkesan lebih memanjang dengan beberapa tambahan lekukan bodi yang dinamis dari depan hingga buritan.
  3. Terdapat beberapa tambahan sudut headlamp multireflektor membuat sorotan lampu menjadi lebih garang.

Perbedaan:

  1. Grile Depan, Avanza E berbentuk horizontal tunggal dan sewarna dengan bodi, Avanza G bentuk grille juga horizontal tunggal berwarna krom, Untuk avanza veloz desain grille depan memiliki konsep sarang tawon dan berkesan lebih mewah dibandingkan varian avanza lainnya.
  2. Desain Bumper, Avanza E terdapat desain baru pada lekukan bumper saja, Avanza G terdapat beberapa tambahan aksesoris pada lampu kabut, Avanza Velos desain lampu kabut berbeda dengan dua tipe sebelumnya yaitu E dan G.
  3. Spion, Terdapat tambahan lampu sein pada sisi spion untuk avanza veloz.
  4. Pintu Belakang, pada avanza veloz menggunakan aksen krom pada pintu bagian belakang sedangkan untuk tipe E dan G tidak.
  5. Bumper Belakang, Desain untuk avanza veloz lebih aerodinamis dibandingkan tipe E dan G.
  6. Terdapat perbedaan emblem yang dipasang pada bagian belakang mobil. Disana terdapat tulisan Veloz untuk avanza Veloz.

Sisi Interior

Persamaan:

  1. Seluruh tipe All New Avanza 2014 sekarang ini sudah dilengkapi fitur double blower dan air bag sehingga menambah kenyamanan dan keamanan berkendara untuk anda sekeluarga. Fitur dan teknologi terbaru lainnya sebelumnya sudah diposting, yaitu: Fitur Terbaru Pada Toyota Avanza.
  2. Desain handle pintu memiliki desain ergonomic dan sudah memiliki power window.
  3. Terdapat botol holder untuk pinti sisi 1 dan sisi 2.
  4. Desain terbaru untuk sandaran kursi berbentuk melengkung ke depan untuk menambah kenyamanan posisi duduk pengemudi dan penumpang serta untuk menambah kelegaan ruang kaki untuk jok baris kedua.
  5. Kabin dan tempat bagasi lebih luas dari versi terdahulu.
  6. 6ok untuk varian Avanza Standar dan Velos baris kedua sudah memiliki fitur pengaturan sliding seperti milik Nissan Grand Livina terbaru.

Perbedaan:

  1. Desain interior yang lega dan menyatu dengan warna baige & gray khusus untuk tipe E dan G sedangkan untuk tipe velos kombinasi balutan warna black dan gray yang sporty dan terlihat mewah.
  2. Sistem audio pada All New Avanza 2014 dilengkapi dengan 1 CD player, AM/FM, MP3 dengan 4 speaker (Tipe G), untuk velos dengan 6 speaker serta ditambah perangkat USB dan Aux in.

Toyota Avanza Veloz Terbaru

Harga All New Toyota Avanza Baru

No.
Varian
Harga
1 All New Avanza E 1300 M/T Rp. 147,750,000
2 All New Avanza E 1300 A/T Rp. 157,950,000
3 All New Avanza G 1300 M/T Rp. 162,000,000
4 All New Avanza G 1300 A/T Rp. 172,700,000
5 All New Avanza G 1500 M/T Rp. 169,400,000
6 All New Avanza Veloz 1500 M/T Rp. 175,400,000
7 All New Avanza Veloz 1500 A/T Rp. 184,900,000

Dari beberapa keterangan diatas dapat ditarik kesimpulan yaitu penampilan eksterior ataupun interior Toyota Avanza Veloz lebih berkelas dan premium dibandingkan seri Avanza yang lain. Karena memang Avanza Veloz ini adalah varian tertinggi dari seluruh line-up Avanza. Oleh karena itulah harga Toyota Avanza Veloz baru menjadi sedikit lebih mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here