Home Motor Ingin Punya Motor Drag? Siapkan Uang Rp 5 Jutaan

Ingin Punya Motor Drag? Siapkan Uang Rp 5 Jutaan

885
0

OTONITY.com – Harga Modifikasi Motor Drag, Penggemar motor drag di Indonesia terus meningkat, hal itu bisa anda lihat dari besarnya antusias masyarakat dalam melihat setiap event balap drag race di berbagai daerah di tanah air baik itu yang resmi maupun ilegal. Bagi mereka yang hobi motor drag tentu kecepatan adalah kunci utama dan sudah bukan hal yang baru lagi banyak orang meningkatkan spesifikasi mesin motor untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Berapa biaya yang dihabiskan untuk membuat motor standart menjadi motor drag?

Ini pertanyaan yang sering disampaikan oleh para penggemar drag race di Indonesia, menurut Hafaz yang berasal dari Vrossi ada beberapa faktor yang menentukan harga dari melakukan modifikasi tersebut.

Misalnya saja tergantung dengan model serta spesifikasi yang diinginkan oleh pemilik motor, untuk tim-tim drag race resmi biasanya hanya mengambil mesinnya saja kemudian akan dibangun ulang motor dari awal sehingga terbentuk kendaraan yang sesuai untuk balap drag.

biaya-motor-drag

Sebagai contoh misalnya untuk membangun motor dengan mesin 150 cc dua tak biasanya memakai mesin dari Ninja kemudian akan dibuatkan komponen ulang seperti rangka, pelek, tangki dan sedel. Untuk motor drag Ninja biaya keseluruhan bisa mencapai Rp 7 juta dengan meliputi rangka, velek, ban, swing arm, tromol dan jari-jari namun belum termasuk mesin.

Baca juga: Kelebihan Kekurangan Kawasaki Ninja SS 150

Akan tetapi apabila ingin lengkap termasuk mesin maka memerlukan tambahan dana mencapai Rp 7-12 jutaan. Sedangkan untuk motor jenis underbone biayanya sedikit lebih murah yaitu hanya Rp 5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here