Home Motor Motor Sport Motor Sport Yamaha YZF R15 Mengaspal di Indonesia Tahun 2014

Motor Sport Yamaha YZF R15 Mengaspal di Indonesia Tahun 2014

7583
0

OTONITY.com – Motor Baru Yamaha R15 Indonesia. Meskipun saat ini tarif PPnBM sedang naik, hal tersebut tidak menyurutkan niat Yamaha untuk melengkapi line-up motor sport terbaru mereka di Indonesia dengan dihadirkannya YZF R15 atau lebih dikenal dengan nama R15 saja. Sebelumnya di bulan Desember 2013 ini pihak Yamaha juga sudah membawa 2 motor sport ke Indonesia yaitu R1 dan R6 dan mendapatkan respon yang luar biasa oleh penggemar motor sport di tanah air. Kehadiran beberapa moge tersebut disinyalir untuk mengganggu Kawasaki yang selama ini sebagai pabrikan motor sport paling populer. Eko Prabowo sebagai General Manager Promotion Community Development YIMM (Yamaha Motor Indonesia Manufacturing) menegaskan bahwa mereka akan merilis Yamaha R15 Indonesia 2014 mendatang untuk membendung laju CBR 150R yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Indonesia dan sudah sering kita lihat tayang di iklan TV nasional.

Yamaha R15 sendiri menjadi salah satu motor dari 10 varian motor terbaru yang dibawah Yamaha ke Indonesia pada tahun 2014. Tetapi untuk kapan tanggal pastinya pihak YIMM belum mau membocorkannya ke publik mengingat semua fasilitas produksi di Indonesia belum kelar. Karena jika R15 dirakit secara lokal tanpa import dari Thailand ataupun India dalam bentuk CBU maka biaya produksi dapat ditekan sehingga harga jual di Indonesia menjadi lebih terjangkau untuk bersaing dengan Honda CBR 150 R 2014.

Untuk perakitannya di Indonesia PT YIMM dirasa tidak akan kesulitan karena basis motor R15 ini memiliki sasis yang sama dengan Yamaha Vixion Lightning 2014. Dimana perbedaannya hanya terletak pada komponen mesin, transmisi dan setting ECU yang memiliki model lebih sporty. Dengan beberapa tambahan aksesoris lainnya khas moto GP yang garang akan membuat harganya lebih mahal dibandingkan Yamaha Vixion.

Kira-kira dibanderol dengan harga berapa ya motor Yamaha R1 ini? Kemungkinan tidak akan berselisih jauh dengan CBR150R. Bagi yang tidak sabar baca ini nih: Harga Yamaha R15 Lebih Murah Satu Juta dari Honda CBR150R. Untuk harga resminya kita tunggu saja tanggal mainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here