Home Mobil Pesaing Honda HR-V Dari Toyota Segera Diluncurkan Akhir Tahun

Pesaing Honda HR-V Dari Toyota Segera Diluncurkan Akhir Tahun

74
0

OTONITY.com – Toyota C-HR Indonesia, Low SUV terbaru Toyota ini sempat mencuri perhatian masyarakat tanah air ketika diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa waktu lalu. Sayang pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) belum memiliki niat untuk menjual pesaing Honda HR-V tersebut dalam waktu dekat karena masih dalam proses pengkajian dan melihat seberapa besar respon konsumen dalam negeri mengenai mobil terbaru bertampang futuristik ini.

Baru-baru ini tersiar kabar kalau Toyota C-HR versi TRD Soprtivo segera dirilis di Jepang pada akhir 2016 mendatang. Model yang satu ini mengusung tampilan lebih sporty dan elegan berkat ubahan dari tim TRD. Secara desain Toyota C-HR TRD Sportivo sudah pasti lebih keren dibandingkan dengan varian standar, salah satu media Jepang yaitu Livedoor Blog bahkan menampilkan bocoran desainnya secara utuh dalam bentuk brosur Toyota C-HR.

Kesan mobil crossover berdesain sangar bisa dilihat dari bagian depan dengan hadirnya TRD Styling Kit, sedangkan untuk sektor bumper dibuat lebih besar dengan ventilasi udara. Tidak hanya itu saja ubahan lain terletak pada mudlamps berwarna merah besar lalu untuk grill dan spoiler depan belakang dibuat dengan warna hitam.

toyota-c-hr-terbaru-indonesia

 

Beralih kebagian kaki-kakinya memakai velg dengan ring besar dan berwarna hitam sehingga terkesan lebih kekar. Untuk sektor interior seluruh jok didesain dengan memakai kursi semi sport dan dilengkapi pula konsol tengah. Salah satu bagian yang cukup istimewa yaitu pedalnya memakai bahan aluminium dan dilengkapi emblem TRD.

Dibagian dapur pacu pihak Toyota akan menyematkan teknologi Turbocharged empat silinder pada varian mesin 1.2 liter yang nantinya bisa memberikan daya mencapai 116 Ps dan torsi puncak 185 Nm, sementara itu untuk mesin 2.0 liter menggunakan teknologi naturally aspirated empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 150 Ps serta torsi 193 Nm.

Sedangkan pada mesin bensin 1.8 liter berteknologi hybrid memiliki tenaga 98 Ps dan torsi 142 Nm. Pesaing Honda HR-V yang memiliki peluang cukup besar untuk dijual di Indonesia ini menggunakan transmisi manual enam percepatan dan transmisi CVT dengan sistem penggerak semua roda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here