Home Motor Motor Sport Yamaha R15 Generasi Terbaru Bakal Lebih Stylish!

Yamaha R15 Generasi Terbaru Bakal Lebih Stylish!

1986
0

OTONITY.com – Desain Yamaha R15 Facelift Terbaru, Yamaha R15 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2014 silam, namun sampai tahun 2016 ini motor sport 150 cc buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut baru beberapa kali mengalami perubahan dan itupun hanya sebatas facelift minor saja. Tentunya ini berbanding terbalik dengan pesaingnya yaitu Honda CBR150R versi lokal yang malah sudah mengalami perubahan besar di tahun 2016 ini.

Yamaha Indonesia memang memiliki beberapa model di kelas 150 cc sebut saja Yamaha V-Ixion, Byson FI sampai Yamaha Xabre 150. Namun Yamaha R15 menjadi satu-satunya motor sport full fairing yang dimiliki oleh PT YIMM sehingga tidak mengherankan kalau peminatnya tergolong cukup tinggi.

Kabar bagusnya menurut informasi yang beredar Yamaha R15 generasi terbaru sedang disiapkan dan diprediksi bakal meluncur di Indonesia pada akhir tahun ini. Seperti dilansir oleh Indianautosblog bahwa Yamaha R15 V3.0 akan mengalami banyak perubahan terutama dari segi desain yang lebih fresh.

Sementara itu bocoran desain Yamaha R15 terbaru 2017 dari laman Motoblast.org yang sudah banyak beredar di dunia maya. Tampilan tersebut bisa dibilang jauh lebih keren untuk mendekati Honda CBR150R terbaru yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran.

yamaha-r15-baru

Misalnya saja dari desain lampu depan yang lebih sipit dan tajam, kemudian dibagian buritan mengusung model lebih lancip serta tidak terlalu melebar seperti sekarang. Selain itu untuk suspensi depan memakai model upside down sama seperti milik Yamaha Xabre 150.

Namun sayangnya untuk urusan dapur pacu Yamaha R15 terbaru belum ada kabar akan mengalami perubahan dari mesin yang digunakan saat ini.

Yamaha R15 punya edisi spesial, dengan menggunakan suspensi ohlins dan sudah dijual di Indonesia!

Baca juga:

Dengan demikian jika memang tidak ada perubahan, maka motor sport buatan pabrik YIMM ini tetap memakai mesin 149,5 cc satu silinder yang dapat menggelontorkan tenaga hingga 17 Ps dan torsi 15 Nm.

Dengan ubahan desain yang lebih segar dan stylish diperkirakan harga dari Yamaha R15 akan sedikit lebih mahal dibandingkan saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here