Saturday, September 24th, 2016 - Mobil, News, SUV, Toyota

OTONITY.com – Toyota Yaris Crossover, PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan sedang mempersiapkan Toyota Yaris terbaru, menariknya ternyata ada satu varian lagi bernama Yaris Heykers yang masih berupa konsep dari sebuah kendaraan crossover. Sementara itu menurut bocoran dari sumber internal PT TAM bahwa saat ini pihaknya tengah membuat tayangan iklan untuk Toyota Yaris terbaru tersebut.

“Melalui PT Absolute Piktura, TAM mendaftarkan empat buah iklan ke Lembaga Sensor Film kemarin(5/9) yang masing-masing terdiri dari versi 30 detik dan 15 detik. New Toyota Yaris akan menggunakan mesin 2NR-FE 1.500 cc dan transmisi CVT” jelasnya.  Dari empat video iklan yang akan dibuat tersebut terbagi menjadi dua yaitu untuk Yaris TRD Sportivo dengan judul Evolution of Excitement dan satu lagi untuk Yaris Heykers yang berjudul Evolution of Thrills.

toyota-yaris-heykers-crossover-terbaru

Ternyata untuk Yaris Heykers merupakan sebuah mobil crossover yang sedang dipersiapkan oleh PT TAM. Sebenarnya pada pameran yang berlangsung bulan April 2016 lalu Toyota sempat memperkenalkan Yaris versi crossover tersebut dengan balutan warna cerah, jika benar varian baru ini diproduksi secara missal dan dijual resmi maka bisa saja kehadiran Toyota Yaris Heykers dapat mengganggu Suzuki S-Cross yang baru saja diluncurkan dan saat ini menjadi pendatang cukup popular di Indonesia.

Baca juga: Harga Toyota Yaris Heykers Tembus Rp 280 Juta

Menurut kabar Toyota Yaris Heykers posisinya akan berada diatas Yaris TRD Sportivo dengan selisih harga mencapai Rp 10-15 jutaan. Namun untuk dapur pacunya versi crossover ini diperkirakan tetap memakai mesin yang sama yaitu tipe 2NR-FER serta didukung transmisi CVT, selain secara tampilan yang sedikit lebih kekar perbedaan lain dari Toyota Yaris Heykers ini yaitu ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi hatchback.

Patut kita tunggu apakah Toyota Yaris Heykers benar-benar segera diluncurkan atau masih sebatas persiapan saja untuk kemudian dipasarkan dalam beberapa waktu mendatang.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Detail Fitur Pada New Toyota Corolla Altis 2017 Indonesia

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Venturer 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia