Home Honda New Honda Freed 2016 Resmi Dijual Dengan Harga Rp 242 Jutaan

New Honda Freed 2016 Resmi Dijual Dengan Harga Rp 242 Jutaan

1430
0

OTONITY.com – Honda Freed generasi terbaru akhirnya resmi diluncurkan dengan harga paling murah Rp 242 jutaan, Honda Jepang merilis beberapa versi pada mobil MPV berbentuk kotak tersebut misalnya saja untuk varian standar sudah dilengkapi dengan tiga baris kursi, kemudian ada Freed+ yang hanya punya dua baris kursi namun memiliki fitur lebih lengkap dan terakhir yaitu Honda Freed dengan kursi khusus untuk penumpang yang menggunakan kursi roda. Sedangkan secara total ada 16 varian Honda Freed versi 2017 sehingga memudahkan konsumen dalam memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan.

Beralih kebagian mesin dari Honda freed sendiri terdiri dari dua pilihan yaitu mesin bensin dan juga mesin hybrid. Untuk mesin bensin memiliki kapasitas 1.5 liter DOHC i-VTEC dengan didukung transmisi CVT. Sedangkan untuk mesin hybrid 1.5 liter teknologi Sport HYBRID Intelligent Dual-Clutch Drive Atkinson cycle DOHC i-VTEC yang ditunjang oleh transmisi tujuh percepatan.

honda-freed-2017-terbaru

Khusus untuk versi hybrid sudah pasti memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit yaitu bisa mencapai 27,2 km/liter sedangkan untuk mesin bensin mencatat konsumsi BBM sekitar 19 km/liter. Tidak hanya pada sektor mesinnya saja namun pada generasi terbaru ini juga dilengkapi oleh dua pilihan sistem penggerak yakni roda depan dan All Wheel Drive.

Baca juga: Perbandingan Honda Freed vs Toyota Sienta

Ada banyak sekali fitur baru yang disematkan pada New Honda Freed 2017 ini mulai dari Traffic Signal Prediction System (TSPS), Honda Internavi, Smart Entry dan Honda Sensing Advanced Driver-Assistive System  yang berfungsi meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

Sayangnya generasi terbaru dari Honda Freed tersebut baru dijual di Jepang saja dan belum ada informasi apakah akan dipasarkan di Indonesia atau tidak, saat ini Honda Freed di tanah air sudah tidak lagi dijual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) karena para konsumen lebih memilih MPV dengan bentuk yang rounded seperti Honda Mobilio bukan boxy / kotak seperti Honda Freed ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here