Home BMW New BMW M3 dan BMW M4 2014 Mengaspal Pertengahan Tahun Depan

New BMW M3 dan BMW M4 2014 Mengaspal Pertengahan Tahun Depan

4818
0

OTONITY.com – Mobil Sport BMW M3 dan BMW M4 2014 Seri Terbaru. Di penghujung tahun ini para perusahaan otomotif dunia ternama terkesan berlomba-lomba mempersiapkan varian besutannya untuk ditampilkan di both miliki mereka pada ajang otomotif bergenngsi North American International Autoshow 2014 atau lebih dikenal dengan Detroit Motor Show 2014 yang akan dimulai tepatnya bulan depan. Seperti BMW yang mengenalkan primadonanya yakni mobil sport BMW M3 dan BMW M4, mobil yang mengdopsi milik BMW generasi 3 dan 4 model standar yang dikembangkan.

BMW M3 sendiri dibekali dengan 4 pintu, berbeda dengan saudaranya M4 yang lebih tampil sporty dengan model coupe yakni dibekali dengan 2 pintu, dimana kedua mobil ini khsusus disiapkan di pagelaran Detroit Motor Show 2014 tersebut dan rencananya 2 varian sport ini juga akan resmi mengaspal 21 juni 2014 mendatang.

New BMW M3 dan BMW M4 2014 Mengaspal Pertengahan Tahun Depan

Pada sektor jangtung pacu yang diusung kedua varian sport BMW ini dibekali dengan mesin yang sama yaitu mesin kapasitas 3.0 liter twin turbocharger lengkap dengan 6 silinder yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 437 PS dan torsi puncak 550Nm, dipadu dengan opsi transmisi yang ditawarkan oleh BMW yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi DCT atau kopling ganda 7 percepatan lengkap dengan paddle shift serta launch control. Tak beda dengan tipe lain di keluarga M, dua varian sporty ini mengusung tombol start & Stop engine, brake energy regeneration dan indikator optimun shift.

New BMW M3 dan BMW M4 2014 Mengaspal Pertengahan Tahun Depan

Perlu diketahui bahwa berat mesin untuk generasi terbaru M3 ini lebih ringan 10 kg dibandingkan versi sebelumnya karena pada mesin ini dibekali dengan blok silinder magnesium, namun lebih ringan bukan berarti performa mesin turun justru sebaliknya dimana mesin baru ini mampu menghempaskan tenaga yang lebih besar dari mesin V8 sebelumnya.

Tidak hanya itu, berat transmisi manual ini juga turun 12 kg dari versi M3 sebelumnya dan untuk kopling ganda transmisi DCT memiliki bobot 40 kg lebih berat dari transmisi manual akan tetapi pada transmisi baru DCT ini dilengkkapi lauch control dan smokey burnout sehingga pada transmisi manual sedan sport M3 memiliki akselerasi istimewa dengan melesat dari 0 kpj hingga 100 kpj hanya dalam waktu 4,3 setik saja dan bahkan untuk transmisi DCT lebih cepat lagi yakni dalam waktu hanya 4,1 detik saja dengan jarak akselerasi yang sama.

New BMW M3 dan BMW M4 2014 Mengaspal Pertengahan Tahun Depan

Untuk semakin menambah performa dan melengkapi kesan ergonomi, kedua M sport ini mengusung suspensi McPherson Strut pada bagian depan dan untuk sektor belakang menggunakan suspensi multi link, tentunya dirancang optimal untuk mengimbangi performa mesin baru berkapasitas besar miliknya dan terbuat dari bahan yang ringan.

Pengaturan juga dilakukan pada tempat dudukan suspensi sehingga lebih menambah performa terutama saat digunakan untuk manuver. Untuk menambah kesan yang sangat sporty dan elegan tentunya maka pada bagian roda kedua varian sport ini dibekali dengan 2 velg ukuran 18 dan 19 inchi dipadu ban depan ukuran 255/40 dan untuk ban belakang ukuran 275/40.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here