Home Honda Uji Tabrak, Honda Mobilio Dengan Airbag Dapat 3 Bintang

Uji Tabrak, Honda Mobilio Dengan Airbag Dapat 3 Bintang

384
0

OTONITY.com – Test Keamanan Honda Mobilio, Mobil MPV Honda yang ini termasuk salah satu jajaran mobil paling laris di Indonesia, namun siapa tahu sewaktu dilakukan ujicoba di ASEAN NCAP Honda Mobilio tidak mendapatkan satu bintang sekalipun untuk seri non-airbag.

Lembaga ASEAN NCAP ini menguji performa mobil dari sisi keselamatan dengan uji tabrak untuk menentukan kualitas pengamanan mobil ketika mendapatkan benturan.

Seperti yang dilansir dari laman Paultan, Honda Mobilio tidak mendapatkan satu bintang pun alias nol untuk tipe non-airbag. Sedangkan untuk mobilio yang mempunyai dual airbag mendapatkan tiga bintang. Kemudian untuk uji perlindungan penumpang anak, salah satu mobil MPV terlaris Honda di Indonesia ini mendapatkan dua bintang.

uji-tabrak-honda-mobilio

Penilaian terbaru yang dilakukan oleh ASEAN NCAP pada mobil-mobil baru yang diproduksi oleh pabrikan ini difokuskan untuk mengukur tingkat keamanan airbag pengemudi tunggal dan pretensioner seatbelt. Point dari uji-tabrak meliputi perlindungan kursi pengemudi, penumpang dewasa dan penumpang anak.

Dengan dilakukannya uji-tabrak oleh NCAP sendiri sangat bermanfaat untuk memberikan wawasan kepada masyarakat luas. Baik yang akan membeli mobil ataupun yang sudah memiliki mobil untuk mengetahui tingkat keamanan, fitur keamanan dan potensi yang mengancam keselamatan penumpang di dalam mobil.

global-ncap-crash-tests-results

Menanggapi hasil uji-tabrak untuk Honda Mobilio, David Ward selaku Sekertaris Jenderal Global NCAP mengungkapkan, Honda sangat berpengalaman dalam memproduksi mobil yang aman, tetapi untuk Honda Mobilio kali ini memiliki performa yang tidak menggembirakan dalam test kali ini.

Bingung pilih Honda Mobilio atau Honda BR-V?

Baca juga: Mana Lebih Baik Honda Mobilio vs Honda BR-V

Diharapkan kedepannya fitur keselamatan wajib menjadi standar untuk semua mobil dan tidak dikorbankan untuk menekan harga agar lebih terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here