Home Mobil Siap Beli Mobil China? Wuling Sudah Jadi Anggota Resmi GAIKINDO

Siap Beli Mobil China? Wuling Sudah Jadi Anggota Resmi GAIKINDO

672
0

OTONITY.com – Mobil China Wuling di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) akhirnya mengumumkan secara resmi telah bergabung menjadi anggota Gabungan Industri Kendraan Bermotor Indonesi (GAIKINDO). Hal ini berarti Wuling sudah siap untuk memulai industri otomotifnya di Indonesia dengan menyediakan mobil baru dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar di tanah air.

Gaikindo sendiri memiliki peran dalam memberikan akses kepada peraturan pemerintah terkait industri otomotif dan ekonomi kepada para anggotanya.

Keanggotaan Wuling di GAIKINDO adalah sebuah gambaran antusiasme untuk menjadi salah satu pemain industri otomotif di Indonesia. Bisa jadi Wuling akan menjadi pesaing kuat di Industri otomotif nasional mengigat sepak terjangnya yang menguasai pasar domestik China dengan mobil-mobil produksinya.

mpv-wuling

Saat ini pabrik Wuling sedang dibangun di Indonesia dan ditargetkan mulai dapat beroperasi pada awal tahun 2017 mendatang. Diperkirakan pembangunan pabrik tersebut dapat menyerap sekitar 3000 pekerja untuk masyarakat sekitar.

Berapa harga mobil Wuling?

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Wuling Di Indonesia

Pabrik Wuling dan Supplier Park tersebut dibangun di daerah Cikarang, Jawa Barat. Saat ini pembangunan telah mencapai 60% dan jaringan dealer di seluruh kota besar di Indonesia setelah peluncuran mobil yang dijadwalkan pada paruh kedua tahun 2017 mendatang.

Merk mobil Wuling pertama kali dibawa pada ajang pameran Gaikindo (GIIAS) pada bulan Agustus kemarin dengan membawa Hongguang dan Baojun 730 (mobil mpv terlaris di China layaknya Toyota Avanza di Indonesia) di segmen MPV setelah itu kemungkinan besar jika mendapatkan respon yang baik akan merambah segmen lainnya seperti SUV dan City Car.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here