Home Modifikasi Modifikasi Motor Cafe Racer Jadi Tren di Indonesia

Modifikasi Motor Cafe Racer Jadi Tren di Indonesia

527
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Cafe Racer, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna sepeda motor terbanyak di dunia, jangan heran kalau aliran modifikasi sepeda motor di tanah air juga sangat bervariasi baik itu digunakan untuk sehari-hari atau ikut serta dalam kontes. Sayangnya masih banyak modifikasi yang dilakukan oleh masyarakat justru salah kaprah sehingga menyalahi aturan yang ada dalam berlalu lintas seperti lampu motor berwarna, ban cacing dan knalpot bising.

Seperti yang disampaikan oleh Lulut Wahyudi selaku modifikator Retro Classic Cycle yang juga Direktur Kustomfest menjelaskan bawah modifikasi dengan model cafe racer atau buntut tawon di Indonesia masih sangat tinggi dan menjadi tren yang cukup digemari oleh banyak kalangan, salah satu alasan utamanya yaitu biasanya modifikasi motor cafe racer tidak hanya meliputi soal desainnya saja namun juga menyeluruh mulai dari pengembangan mesin dan tambahan beberapa fitur lainnya.

motor-cafe-racer

Lulut menambahkan saat ini sudah banyak para modifikator di tanah air yang semakin kreatif dalam menciptakan sebuah konsep modifikasi sepeda motor dan tidak jarang pula ada penggabungan dua konsep sekaligus misalnya saja cafe racer namun bergaya scrambler atau cafe racer yang dibuat lebih modern. Lulut menjelaskan semua modifikasi yang diinginkan oleh pemiliknya sudah pasti harus mencerminkan dari kepribadian orang tersebut dan tidak hanya karena ikut-ikutan tren saja.

Baca juga: Modifikasi Honda CB Cafe Racer

Tidak hanya itu saja melakukan modifikasi pada sepeda motor menjadi sebuah kendaraan berkonsep cafe racer bukanlah perkara yang mudah karena si pemilik harus rela mengeluarkan banyak biaya dan juga waktu. Itulah orang yang menyukai motor cafe racer adalah orang yang benar-benar sudah matang secara kepribadian. Bukan seperti anak muda yang melakukan modifikasi asal-asalan untuk bergaya di jalan raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here