Home Mobil Tips Modifikasi Mobil Ceper Agar Tetap Aman Dan Nyaman

Tips Modifikasi Mobil Ceper Agar Tetap Aman Dan Nyaman

854
0

OTONITY.com – Modifikasi Mobil Ceper, Di jalanan sering kita jumpai mobil yang sudah dimodifikasi mulai dari jenis MPV, Hatchback, City Car, Sedan sampai SUV. Tujuan dari modifikasi tersebut tentu saja agar kendaraan roda empat mereka terlihat lebih menarik dan tampil beda saat dikendarai di jalan raya. Salah satu konsep modifikasi mobil yang sudah menjadi umum adalah dengan membuat tampilan mobil standar menjadi lebih ceper.

Modifikasi mobil ceper masih menjadi pilihan bagi banyak orang karena dianggap lebih mudah dan membuat tampilan semakin elegan, namun untuk mengubah mobil menjadi lebih ceper bukanlah hal gampang dan tidak hanya sekedar mengganti ban serta suspensi saja, akan tetapi juga harus memperhatikan beberapa aspek demi menjaga kenyamanan terutama saat dikendarai di jalan yang kurang rata.

modifikasi-mobil-ceper-yang-aman

Sayangnya banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi dengan cara memangkas ketinggian mobil tanpa memperhitungkan kenyamanan, padahal dengan membuat mobil menjadi lebih ceper ada banyak sekali resiko seperti tidak bisa dipacu dalam kecepatan tinggi, selain itu mobil ceper juga tidak bisa mengangkut banyak barang atau orang.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengubah mobil menjadi lebih ceper namun tetap nyaman dan aman digunakan :

Pasang Air Suspension

Dengan menjadikan mobil menjadi lebih ceper dan terlihat semakin rendah sebenarnya memiliki banyak resiko dan salah satunya yaitu rentan terbentur aspal apabila jalanan kurang rata atau ada polisi tidur. Nah solusinya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut anda bisa memasang air suspension. Dengan adanya alat tersebut ketinggian mobil bisa diatur dari dalam dan bisa disesuaikan oleh pemiliknya. Misalnya saja jika ingin mobil terlihat ceper maka tinggal atur pada kondisi terendah dan jika melewati jalan kurang rata tinggal atur kembali ke posisi paling tinggi.

Gunakan Per Racing yang Lebih Stabil

Jika tidak punya uang untuk membeli air suspension bisa menggantinya dengan lowering spring. Cara pasang alat tersebut bisa mengganti per ORM dengan versi after market yang sesuai spesifikasi mobil anda. Biasanya per racing lebih rendah ketimbang per standar, namun yang paling penting jangan pernah memotong per standar demi mendapatkan tampilan mobil lebih ceper karena bisa sangat berbahaya sekali saat digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here