Home Ford Mobil Ford Mustang 2015, Spesifikasi Mesin Garang Bro!

Mobil Ford Mustang 2015, Spesifikasi Mesin Garang Bro!

6535
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Ford Mustang 2015. Muscle car milik ford generasi terbaru yaitu yang keenam sudah mulai diperkenalkan pada awal Desember kemarin berserta informasi mengenai spesifikasi mesinnya. Kali ini pihak Ford memberikan kejutan dengan tidak membekali Ford Mustang 2015 ini dengan mesin berkapasitas besar seperti para pendahulunya yang memiliki mesin 4000 cc. Justru generasi paling baru ini menggunakan mesin dengan mesin lebih kecil dan menggunakan teknologi terbaru andalan mereka yang terkenal irit dan ramah lingkungan yaitu Ford EcoBoost Engine.

Ford Mustang EcoBoost GTDi ini merupakan sebuah terobosan paling baru untuk mobil yang sudah menjadi legenda di Amerika hingga saat ini. Menggendong mesin kecil hanya 2.300 cc dengan silinder yang jumlahnya juga cuma 4 sama seperti mesin yang digunakan oleh mesin Nissan Teana generasi pertama. Tetapi jangan kecewa terlebih dahulu, karena meskipun memiliki kapasitas mesin yang kecil, Ford Mustang 2015 dapat menyemburkan tenaga layaknya mobil dengan kapasitas mesin 4000 cc. Kecil-kecil cabe rawit ya!

Bagaimana bisa mesin “hanya” 2.500 cc dapat mengeluarkan tenaga layaknya mesin 4.000 cc? jawabannya adalah dengan hadirnya dua buah scroll turbocharger yang sudah bisa bergerak mulai dari Rpm rendah sehingga menjadi lebih responsif. Oleh karena itu jangan heran jika mesin dengan teknologi EcoBoost GTDi ini dapat menyemburkan tenaga hingga 350 Ps pada Rpm rendah di angka 4.500. Selanjutnya torsi puncak yang dikeluarkan juga sangat menjanjikan yaitu sebesar 407 Nm pada 2.500 Rpm. Jadi bisa dibayangkan bagaimana garangnya akselerasi Muscle Car Ford Mustang ini. Sangat dahsyat bukan?

Keuntungan lainnya dengan menggunakan mesin kecil yaitu bobot mobil menjadi lebih ringan. Ford Mustang 2.5 L EcoBoost ini memiliki bobot yang lebih ringan, selain karena kapasitas mesin kecil juga disebabkan oleh penggunaan penampung oli alumunium dan bahan Electronic Power Steering (EPS) yang lebih ringan.

Bagi anda yang menginginkan mobil dengan kapasitas mesin besar sesungguhnya, pihak Ford juga menyediakan varian Ford Mustang dengan kapasitas mesin 5.000 cc V8 yaitu untuk tipe Ford Mustang GT. Tenaga yang dihasilkan pun menjadi sangat luar biasa berkat kehadiran V8 yaitu sebesar 420 Ps di 6.500 Rpm dengan torsi maksimum 529 Nm. Varian Ford Mustang GT ini akan menjadi varian paling bertenaga sekaligus menjadi yang paling mahal dari keseluruhan line-up mobil Ford Mustang.

Hingga saat ini, keterangan mengenai harga Ford Mustang 2015 belum dibocorkan oleh pihak Ford dan masih mengenai spesifikasi mesinnya saja. Jadi harap bersabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here