Home BMW Hitung Penurunan Harga Mobkas BMW Dan Mercedes Di Indonesia

Hitung Penurunan Harga Mobkas BMW Dan Mercedes Di Indonesia

357
0

OTONITY.com – Waktu Paling Tepat Membeli BMW Dan Mercy Bekas, Memiliki mobil mewah eropa tentunya menjadi kebanggaan tersendiri namun tentu saja mobil-mobil mewah tersebut memiliki harga baru yang lumayan tinggi. Tetapi Anda tidak perlu cemas karena Anda bisa juga membeli unit mobil bekas yang tentunya memiliki harga jauh lebih murah. Harga mobkas Mercedes Benz dan BMW misalnya kini sudah bisa Anda beli dengan harga yang sangat miring dengan menghitung depresiasi harga mobil eropa tersebut dengan benar maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat dari sisi unit mobil.

Akan tetapi sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membeli mobil Mercedes bekas misalnya saja mengetahui berapa pasaran harga yang tepat. Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa setiap tahun mobil selalu mengalami penurunan penjualan harga, itu berarti setiap mobil baru yang dijual setelah satu tahun pemakaian sudah pasti harganya akan langsung turun.

Berapa Persen Depresiasi Harga Mobil Mercy Dan BMW?

Hal itu juga disampaikan langsung oleh Lisa Wijaya selaku General Manager dari PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) yang merupakan diler mobil bekas Mercedes di Jakarta, bahwa harga-harga mobil Mercy diperkirakan mengalami penurunan sekitar 15 persen pada tahun pertamanya. Sebagai contoh misalnya harga Mercedes Benz C-Class keluaran terbaru tahun 2016 dibanderol Rp 500 jutaan, maka di tahun depan harga jual dari mobil tersebut bisa berkurang mencapai Rp 75 juta.

mobil-mercedes-bekas-harga-murah

Sedangkan untuk penurunan harga pada tahun kedua dan seterusnya sebesar 10 persen, jadi tidak menutup kemungkinan mobil Mercedes Benz yang produksi 5 atau 6 tahun lalu harganya lebih murah sekitar 50 persen dari harga barunya pada saat itu. Nah pada waktu itulah kesempatan yang tepat bagi anda yang ingin membeli mobil Mercedes Bekas karena bisa memperoleh mobil mewah dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca juga: Tips Sebelum Membeli Mobil Baru Dan Mobil Bekas

Memang membeli mobil bekas memiliki beberapa konsekuensi seperti desain yang usang dan ketinggalan kemudian kondisi mesin serta bodi tergantung dari pemakaian sebelumnya dan masih banyak lagi. Namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan anda bisa membeli mobil Mercy bekas di dealer Mercedes resmi. Tentunya dengan membeli di dealer resmi maka sudah pasti mobkas Mercedes tersebut masih memiliki kualitas yang bagus dan sudah lolos serangkaian pemeriksaan dan harganya sedikit lebih tinggi (10 persen) apabila dibandingkan dari pemakai langsung, lanjut Lisa.

Depresiasi harga mobil Mercedes Benz di atas juga berlaku sama untuk harga mobil BMW bekas. Namun, untuk masalah harga mobil bekas kembali kepada kondisi mobil bekas itu sendiri dan riwayat pemakaian pengguna sebelumnya. Apabila mobil bekas Mercedes dan BMW tersebut dirawat dengan baik selalu servis rutin dan tidak pernah telat ganti oli serta body mulus dan tidak pernah mengalami kecelakaan maka memiliki harga pasaran lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here