Home Honda Kelebihan Honda BeAT Terbaru 2016 Apa Saja Yang Baru?

Kelebihan Honda BeAT Terbaru 2016 Apa Saja Yang Baru?

1195
0

OTONITY.com – Kelebihan Kekurangan Honda BeAT, Honda BeAT model terbaru resmi diluncurkan pada pertengahan bulan Agustus lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek resmi motor Honda di Indonesia memperkenalkan motor matik tersebut di 28 kota sekaligus. Namun dalam waktu sekejap saja All New Honda BeAT 2016 langsung terjual hingga ribuan orang, lalu apa kelebihan Honda BeAT terbaru tersebut sehingga menjadi motor matik terlaris dan banyak diminati oleh masyarakat ?

Daya tarik utama dari Honda BeAT terbaru ini yaitu pihak AHM mengusung konsep PAS yang berarti ukurannya pas (ramping dan ringan sehingga mudah dikendarai), gayanya pas (memiliki desain atraktif dan sporty) serta fiturnya pas.

Desain Lebih Atraktif

Untuk soal desain New Honda BeAT 2016 terbaru mengusung grafis lebih atrakftif dan agresif. Tidak hanya itu saja lampu sein juga lebih tajam dan menarik dengan disematkan konsep yang semakin ramping. Sementara itu dibagian LCD speedometer memiliki tampilan lebih mewah dengan dilengkapi fitur ECO Indicator yang berfungsi memberikan tanda berkendara lebih irit. Kemudian untuk sektor kaki-kaki menggunakan velg baru yang lebih keren dengan disandingkan pula ban tubeless.

honda-beat-2016-terbaru-harga

Lebih Kaya Fitur Dan Irit

Berbicara soal fitur All New Honda BeAT semakin lengkap dibandingkan sebelumnya. Misalnya saja untuk frame dibuat lebih ringan sehingga semakin lincah saat dikendarai, selain itu kapasitas bahan bakar juga dibuat lebih besar dengan ukuran mencapai 4 liter dan jika di isi penuh sanggup menempuh jarak hingga 236 km. Untuk membuat nyaman pengendaranya Honda melakukan penyesuaian pada bagian setang dengan posisi lebih rendah ke arah depan sehingga pengendara menjadi lebih ideal dan tidak mudah capek.

Tampilan baru lampu indikator berwarna hijau dengan tulisan ‘Eco’. Lampu ini diletakkan di sebelah kanan angka 0 speedometer. Berikut penjelasan lampu indikator Honda Beat terbaru tersebut.

Indikator mati, saat motor melaju pada kecepatan 3-60 km/jam dimana tuas gas ditarik dengan agresif. Pada kondisi ini konsumsi bbm lebih boros rata-rata kurang dari 34 km/liter.

Indikator menyala redup, saat motor melaju pada kecepatan 3-60 km/jam saat bukaan gas sedang. Apabila terus melaju dalam kondisi seperti ini konsumsi bbm Honda Beat mencapai 34-63 km/liter.

Indikator menyala terang, saat motor dikendarai pada kecepatan 3-60 km/jam dengan bukaan gas lebih perlahan. Dalam kondisi tersebut diklaim Honda Beat pada posisi paling irit maksimal yaitu mencapai lebih dari 63 km/jam.

Teknologi Mesin ESP

Sama seperti model sebelumnya, All New Honda BeAT eSP mengandalkan spesifikasi mesin berteknologi PGM-FI dengan eSP (enhanced Smart Power). Kali ini mesin tersebut disandingkan dengan teknologi ACG (Alternator Current Generator) starter yang memadukan pengisian dan dinamo starter.

Hadirnya teknologi ACG starter, dimensi mesin menjadi lebih kompak dan lebih senyap saat dihidupkan. Selain itu disertakan pula fitur ISS (Idling Stop System) yang dapat membuat mesin lebih hemat bahan bakar. Fitur ini akan membuat mesin mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkannya kembali pengendara hanya perlu membuka gas. Fitur ini sama seperti milik matik honda lainnya yaitu Vario 150 dan Honda PCX.

Baca juga: Harga New Honda BeAT Mulai 14,7 Juta

Teknologi Pengereman

Fitur lain yang terdapat pada Honda BeAT 2016 ini yaitu Combi Brake System (CBS) pada tipe CBS dan CBS-ISS, fungsinya sudah pasti membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang. Tidak hanya itu saja terdapat pula fitur lain seperti Side Stand Switch, Secure Key Shutter atau pengaman kunci bermagnet dan Brake Lock.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here