Home Honda Skuter Offroad Honda X-ADV Tampil Perdana Bulan Depan

Skuter Offroad Honda X-ADV Tampil Perdana Bulan Depan

1502
0

OTONITY.com – Matik Offroad Honda X-ADV, Motor matik adventure bernama Honda X-ADV bakal mengawali debutnya di ajang EICMA 2016 yang berlangsung di kota Milan, Italia pada bulan November mendatang. Skuter bergaya touring ini rencananya baru akan dijual di Eropa terlebih dulu namun baru resmi dipasarkan tahun depan, pihak Honda Eropa mengklaim Honda X-ADV memiliki tenaga yang tangguh dan dirancang dengan menggabungkan multifungsi kendaraan untuk on road dan offroad.

Sesuai konsepnya Honda X-ADV sangat cocok digunakan untuk berpetualang terutama untuk perjalanan jarak jauh dan melintasi medan tanah, kendati begitu motor ini juga tetap nyaman dipakai untuk menembus kemacetan kota. Menurut informasi Honda X-ADV akan menggunakan mesin baru dengan performa yang mengagumkan, sebagai motor dua alam skuter tangguh ini tentunya dibekali fitur yang canggih serta mengusung frame kokoh namun tetap ringan.

honda-x-adv-terbaru

Kehadiran Honda X-ADV bisa membuat pabrikan berlogo saya kepak tersebut menjadi brand yang mengawali pasar skuter bergaya adventure. Sayangnya dengan melihat spesifikasi mesin yang ada sepertinya peluang untuk Honda X-ADV dipasarkan di Indonesia masih cukup sulit. Namun tidak menutup kemungkinan jika dijual di tanah air Honda X-ADV akan bergabung dengan beberapa model Big Bike Honda lain yang sudah lebih dulu hadir.

Baca juga: Ini Matik Offroad Honda Zoomer Pesaing X-Ride

Walaupun sudah dipastikan akan diperkenalkan di EICMA 2016 namun pihak Honda Eropa belum mengumumkan spesifikasi secara teknis, kendati begitu pembuatan Honda X-ADV menggunakan konsep hampir sama seperti Honda NC750X dengan bentuk tubuh besar dan suspensi yang tangguh serta memakai mesin paralel twin berkapasitas 750 cc dengan transmisi otomatis DCT.

Sedangkan beberapa fitur modern yang disematkan pada Honda X-ADV diantaranya sistem pengereman ABS, swingarm dan shock braker Up Side Down.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here