Home Daihatsu Spesifikasi Oli Yang Cocok Untuk Daihatsu Sigra

Spesifikasi Oli Yang Cocok Untuk Daihatsu Sigra

258
0
SHARE

OTONITY.com – Oli Mesin Daihatsu Sigra, Daihatsu Sigra merupakan mobil MPV LCGC terbaru yang diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada bulan Agustus kemarin. Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggannya PT ADM merekomendasikan untuk menggunakan oli yang tepat pada Daihatsu Sigra. Anjar Rosja selaku Technical Service Executive Coordinator ADM menjelaskan pemilik Daihatsu Sigra bisa memakai oli tipe 0W-20.

“Terkait dengan spesifikasi pelumas 0W-20, angka nol menunjukkan kemampuan oli tersebut atau kemudahan kendaraan saat dinyalakan di kondisi atau cuaca dingin. Sedangkan 20 menunjukkan tingkat viskositas oli saat dia bekerja pada kondisi optimum atau pada kecepatan tinggi,” jelasnya.

Oli tipe ini diklaim benar-benar cocok dan aman untuk Daihatsu Sigra walaupun karakter dari OW-20 termasuk oli encer. Anjar menambahkan pemilihan oli mesin yang cocok dengan daihatsu sigra tersebut sudah sesuai dengan pengujian yang dilakukan oleh internal Daihatsu, jadi sudah dipastikan tidak ada permasalahan atau dampak negatif yang serius terhadap mesin Daihatsu Sigra.

daihatsu-sigra-oli-yang-cocok

Anjar menjelaskan penggunaan oli juga tidak berpengaruh terhadap overheat karena mobil yang mengalami overheat terkait dengan masalah pendinginan mesin sedangkan untuk oli terkait pelumasan mesin. Untuk Oli 0W-20 sendiri bisa meningkatkan performa mesin dan juga lebih irit bahan bakar.

Oli 0W-20 yang diluncurkan oleh Genuine Oil tersebut khusus Daihatsu Sigra dan meskipun harganya dibawah rata-rata pasaran oli yang spesifikasi sejenis namun untuk urusan kualitas terbilang sangat memuaskan, “Mengingat kebutuhan pelanggan  terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi mesin mobil kini ADM menawarkan Daihatsu Genuine Oli dengan spesifikasi khusus untuk Sigra,” jelas Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing ADM.

Sebenarnya selain tipe oli spesifikasi 0W-20 API SN/GF-5 ada juga pilihan oli lain yang direkomendasikan untuk Daihatsu Sigra yaitu jenis 5W-30. Namun keduanya jelas sangat berbeda dari segi harga dan kualitas, untuk tipe 0W-20 harganya sampai Rp 120 ribu per liter sedangkan tipe 5W-30 harganya hanya Rp 92 ribu per liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here