Home Jenis Mobil City Car Suzuki Ignis Debut Perdana Eropa Di Paris Motor Show 2016

Suzuki Ignis Debut Perdana Eropa Di Paris Motor Show 2016

168
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Suzuki Ignis, Suzuki Ignis akan mengawali debutnya di Eropa pada gelaran Paris Motor Show 2016. City car yang sebelumnya juga sempat dipajang di GIIAS 2016 bulan Agustus lalu tersebut menurut informasi sudah siap dijual di benua biru pada Januari 2017 mendatang. Namun untuk pasar Eropa ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan spesifikasi di India ataupun Jepang.

Kabarnya Suzuki Ignis versi eropa bakal memakai sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan didukung mesin bensin berkapasitas 1.2 liter Dualjet K12C yang dipadukan pula oleh teknologi hybrid. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 88,7 Ps dam torsi puncak 120 Nm.

suzuki-ignis-2016-terbaru-harga

Khusus untuk pasar Eropa pihak Suzuki memberikan pilihan dua tipe transmisi yaitu manual lima percepatan dan Auto Gearshift (AGS) sama seperti Suzuki Karimun Wagon R AGS di Indonesia. Namun kendati bertubuh mungil Suzuki Ignis ternyata telah dilengkapi fitur yang lumayan lengkap seperti lampu utama sudah LED, kemudian audio dengan layar sentuh yang juga bisa menampilkan navigasi, ada pula fitur hiburan Android Auto, Apple CarPlay, MirrorLink, bluetooth, USB, AUX-in dan kursi belakang sliding.

Selain fitur hiburan New Suzuki Ignis juga memiliki sistem keamanan yang cukup banyak seperti teknologi rem ABS, EPS, Dual Airbag, Dual Camera Brake Support, Weaving Alert dan line departure warning. Lalu bagaimana peluang Suzuki Ignis untuk Indonesia?

Baca juga: 

Kapan Suzuki Ignis Masuk Indonesia?

Sayangnya meskipun masih konsep Suzuki Ignis sudah pernah dipajang di GIIAS 2016 namun pihak Suzuki Indonesia masih belum mengkonfirmasi mengenai kapan mobil perpaduan antara City Car dan Crossover tersebut bisa dijual di tanah air. kendati demikian jika dijual di Indonesia kemungkinan besar spesifikasinya tidak akan sama seperti Eropa. Salah satunya yaitu pada bagian kemudi dimana untuk Eropa berada dibagian kiri sedangkan untuk versi Indonesia sudah pasti mengadopsi setir kanan. Selain posisi kemudi juga karakteristik bahan bakar dan gaya berkendara juga turut menyesuaikan sehingga sudah pasti spesifikasi mobil berbeda di setiap negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here