Home Mobil Bocoran Spesifikasi Toyota Avanza 1.3 Transmover

Bocoran Spesifikasi Toyota Avanza 1.3 Transmover

866
0

OTONITY.com – Baru-baru ini PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan sedang mengembangkan mobil terbaru yaitu Toyota Avanza 1.3 Transmover. Mobil MPV yang rencananya ditujukan untuk pasar Fleet ini memiliki tampilan eksterior maupun interior yang tidak begitu jauh berbeda dibandingkan dengan varian Avanza standar. Menurut sumber dari divisi desain PT TAM bahwa Toyota Avanza 1.3 Transmover bakal menempati posisi paling rendah dari Toyota Grand New Avanza.

Dengan demikian harganya pun diprediksi juga cukup terjangkau. Sumber tersebut menjelaskan untuk desain eksterior tidak banyak mengalami perubahan namun justru terdapat beberapa bagian yang dikurangi. Sedangkan disektor interior juga turut mengalami perubahan. Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri Toyota Avanza 1.3 Transmover bakal mengalami penurunan spesifikasi. Menurut bocoran hal itu dilakukan karena mobil MPV terbaru tersebut secara khusus akan digunakan sebagai armada taksi ataupun jasa rental.

PT TAM saat ini sudah mendaftarkan varian baru tersebut ke TPT online Kemenperin dengan mengusung mesin berkapasitas 1.3 liter bertransmisi manual. Karena menyasar segmen pasar fleet maka jangan heran kalau banyak bagian yang dikurangi dengan tujuan membuat produksi lebih murah dan harga jualnya pun juga lebih rendah ketimbang varian standar. Banyak yang memprediksi kalau Toyota Avanza 1.3 Transmover hadir untuk mengincar segmen taksi online yang kini terus tumbuh.

Perlu diketahui bahwa pemerintah melarang penggunaan mobil LCGC untuk digunakan sebagai armada taksi online, peraturan baru tersebut juga mengharuskan mobil taksi online wajib memiliki kapasitas mesin diatas 1.3 liter. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh pihak Toyota Indonesia untuk menghadirkan Avanza versi murah. Namun sayangnya belum ada data secara detail mengenai fitur apa saja yang akan hilang pada varian baru tersebut.

Baca juga: Daftar Harga Toyota Avanza Terbaru

Apalagi hingga sekarang TAM masih menutup rapat terkait Toyota Avanza 1.3 Transmover tersebut. “TAM berkomitmen untuk terus merawat pertumbuhan pasar otomotif nasional dengan selalu menyiapkan penyegaran pada berbagai model-model yang dipasarkan di Indonesia. Jadi tunggu tanggal mainnya,” ungkap Rouli Sijabat selaku PR Manager PT TAM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here