Tuesday, October 11th, 2016 - Kawasaki, Motor Sport, News, Oto Rubrik

OTONITY.com – Kawasaki ER6F terbaru tampil memukau di perhelatan Intermot Show 2016  yang berlangsung di Jerman, tidak cuma desainnya saja yang berubah namun  secara keseluruhan termasuk fitur motor sport yang di Indonesia dikenal dengan nama Kawasaki Ninja 650 ini juga lebih berkelas. Mulai dari bentuk dual headlamp yang sipit dan tajam, lalu posisi lampu sein juga sedikit mengalami perubahan dan masih banyak lagi.

Kawasaki ER6F ini diperkenalkan bersamaan dengan Kawasaki ER6 yang bisa dibilang saling melengkapi seperti Kawasaki Ninja yang menonjolkan sisi kecepatan (sport bike) dengan Kawasaki Z series yang menonjolkan segi handling (naked bike).

kawasaki-ninja-er6f-2017

Adjustable Windscreen

Satu hal yang paling menyita perhatian dari Kawasaki ER6F terbaru 2017 ini yaitu windscreen, kaca pelindung dada milik motor sport berkapasitas 650 cc tersebut bisa diatur ketinggiannya sesuai selera pengguna, tentunya sangat berbeda sekali dibandingkan dengan versi lama yang dirancang permanen alias tidak bisa dirubah.

windscreen

Windscreen milik ER6F ini sudah pasti memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendara yang sedang touring ataupun berpetualang.

Seatcowl Bertingkat

 

Sementara itu dibagian buritan Kawasaki ER6F juga tampil baru dengan mengusung seat cowl model bertingkat, varian jok seperti ini sudah bukan hal asing lagi bagi motor sport terbaru karena menambah kesan sporty dan elegan meskipun sedikit mengurangi kenyamanan bagi orang yang dibonceng.

seatcowl

Kemungkinan besar pesaing Honda CBR650 ini bakal masuk ke pasar tanah air mengingat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selalu update dalam mendatangkan produk baru yang sudah diluncurkan secara global.

Ciri Khas Swing Arm

Untuk pasar Eropa Kawasaki ER6F 2017 bakal memakai mesin 649 cc yang sudah standar Euro4 dan dengan memakai rangka swing arm aluminium baru membuat motor ini lebih ringan hingga 19 kg ketimbang versi sebelumnya.

swing-arm

Untuk menunjang kenyamanan Kawasaki sudah menyematkan suspensi depan teleskopik didukung rem ABS dari Bosch dan panel indikator baru dengan tampilan lebih menarik.

Speedometer Baru

Tampilan speedometer model baru ini semakin menunjukkan kelas Kawasaki ER6 dan ER6F yang elegan namun tetap sporty. Dari panel speedometer inilah interaksi pengendara dengan motor sangat sering dilakukan karena sepanjang perjalanan tentunya membutuhkan beberapa informasi terkait kecepatan, gear, lampu, dll.

speedometer

Dengan tampilan speedometer yang segar dan informatif tentunya menambah keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Kawasaki Ninja 250 FI Ganti Knalpot Racing R9, Tenaga Bertambah

Modifikasi Kawasaki D-Tracker 150 Supermoto Bisa Untuk Harian

Motor Terlaris Kawasaki Di Indonesia Bulan Januari 2017

Daftar Harga Bekas Kawasaki Ninja 250 FI, ABS Dan Karburator

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia