Home Honda Top Speed Honda CBR250RR Tembus 167 KPJ

Top Speed Honda CBR250RR Tembus 167 KPJ

296
0

OTONITY.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda CBR250RR di bulan Agustus 2016 kemarin, Motor sport berkapasitas 250 cc dua silinder ini diklaim memiliki karakter yang lebih kuat ketimbang dua seterunya yaitu Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Namun sayang di situs resminya PT AHM tidak memberikan keterangan secara detail tentang spesifikasi dari motor terbarunya tersebut terutama besaran tenaga dan juga top speed yang dimiliki.

Sontak saja hal ini membuat penasaran bagi para penggila sportbike di tanah air dan bahkan ada juga yang sudah melakukan pengetesan secara langsung, hasilnya top speed New Honda CBR250RR 2016 ini sanggup melesat hingga kecepatan 167 km/jam di lintasan lurus sepanjang 600 meter seperti yang dilansir oleh kompas otomotif. Mungkin kecepatannya bisa lebih dari itu apabila lintasan yang digunakan mencapai 1 km.

img: kompas otomotif
img: kompas otomotif

 

Dengan kecepatan yang lumayan mengesankan tersebut bisa dikatakan Honda CBR250RR memang sangat layak jika disebut sebagai sportbike jalanan rasa balap, apalagi dengan ditunjang bentuk aerodinamika yang sangat baik tidak menutup kemungkinan motor ini bisa meraih juara apabila ikut dalam kejuaraan balap kelas 250 cc.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi CBR250RR, Yamaha R25 Dan Ninja 250

Sedikit informasi tentang Honda CBR250RR ini diproduksi sendiri oleh Honda Indonesia dengan komponen lokal yang tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri saja namun juga bakal di ekspor ke beberapa negara. Berbekal desain yang beringas, fitur modern dan mesin yang garang tidak mengherankan kalau pihak AHM berani mengklaim motor terbarunya ini menjadi yang terbaik dikelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here