Thursday, October 13th, 2016 - Mobil, News, Oto Guide

OTONITY.com – Limbah onderdil eks Singapura ternyata masih menjadi primadona bagi sebagian pengguna mobil di Indonesia. Alasan utama apalagi kalau bukan menginginkan sparepart / onderdil orisinil namun dengan harga yang terjangkau. Tidak mengherankan kalau di Jakarta saja banyak lokasi atau toko yang menjual limbah copotan mobil dari berbagai merek yang didatangkan langsung dari Singapura.

Seperti di pusat onderdil otomotif MGK Kemayoran misalnya, disana lebih dari lima toko yang menjual limbah onderdil eks Singapura, bahkan pembelinya bukan hanya dari sekitar Jakarta saja namun juga ada yang dari luar daerah seperti Sumatera hingga Jawa Tengah.

Menurut salah satu pedagang banyak konsumen yang datang untuk membeli onderdil limbah dari berbagai merek seperti pabrikan Jepang, Amerika ataupun Eropa. Rata-rata yang paling banyak dicari adalah blok mesin dan transmisi namun ada juga yang mengincar onderdil kecil seperti radiator ataupun sokbreaker.

Baca juga: Tempat Beli Onderdil Mobil Jepang Harga Murah

Tempat Belinya Di Jakarta

Banyak alasan mengapa masyarakat lebih tertarik dengan onderdil limbah eks Singapura tersebut, misalnya saja harga dari onderdil asli yang ada di diler resmi terus mengalami kenaikan sedangkan uang yang dimiliki oleh pemilik kendaraan cukup terbatas. Selain itu beberapa pabrikan otomotif juga tidak lagi menyediakan onderdil mobil baru keluaran lama sehingga untuk beberapa pengguna yang masih memiliki mobil lawas harus mencarinya di tempat lapak seperti yang ada di pusat onderdil otomotif MGK Kemayoran, Jakarta.

7 Merk Wiper Mobil Terbaik Yang Paling Banyak Dipilih

Ini Dia Tempat Membeli Copotan Onderdil Mobil Jepang Harga Termurah

Ini Penyebab Mobil Berbunyi Tek-Tek Saat Belok

Tips Modifikasi Mobil Ceper Agar Tetap Aman Dan Nyaman

Tips Merawat Dan Memperbaiki Spion Elektrik Mobil Yang Benar

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia