Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Ala Cafe Racer, Keren!

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Ala Cafe Racer, Keren!

3507
0

OTONITY.com – Modifikasi Kawasaki Ninja 250 R Cafe Racer. Untuk saat ini tren modifikasi di Indonesia sudah banyak yang meminati model cafe racer. Jika dilihat sekilas mungkin akan tampak sederhana, tetapi sebenarnya modifikasi ala cafe racer ini semakin menunjukkan jiwa balap sebuah motor yang garang!

“Rasanya bosan saja dengan model Ninja yang sudah saya pake 3 tahun terakhir ini, tetapi mau dijual sudah menjadi motor kesayangan dan menemani ke kantor setiap hari. Jadinya ane modifikasi dengan konsep cafe racer agar lebih berkarakter dan berjiwa balap.” kata Aryo Prabowo yang juga terserang demam modifikasi ala cafe racer yang mengubah penampilan Kawasaki Ninja 250R keluaran tahun 2010 menjadi cafe racer.

Untuk melakukan modifikasi motor sesuai keinginannya, Aryo Membawa Kawasaki Ninja 250R tersebut ke Studio Motor yang berada di Bintaro, Jakarta Selatan. Modifikasi yang dilakukan pada Ninja 250 R ini kebanyakan mengorbankan bentuk bodi yang dirubah secara total.

Pada bagian kaki kaki tidak mendapatkan perubahan, hanya ban yang diganti dengan Bridgestone Battlax BT92 dengan ukuran yang lebih besar yaitu 120/60-17 utuk roda depan, sedangkan untuk roda belakang menggunakan 150/70-17. Bahan material yang digunakan untuk modifikasi bodi motor menggunakan pelat galvanis 1.2 mm dengan model tangki berbentuk gemuk dan bagian belakang terkesan lebih melengkung (rounded).

Aryo memoles Kawasaki Ninja 250R ini dengan warna biru permen dan pernis Sikkens. Kemudian untuk membuatnya lebih elegan, ditempatkan sebuah logo Kawasaki pada bagian sisi kiri dan kanan tangki bensin.

Modifikasi lampu Ninja 250R miliknya ini menggunakan sparepart after market yang banyak ditemukan di pasaran. Selanjutnya untuk bagian knalpot menggunakan Akrapovic dengan desain full system yang memang dibuat khusus untuk Kawasaki Ninja 250R ini.

Oleh Aryo, hasil modifikasi Kawasaki Ninja 250R ini diberi julukan “Ninja Go” yang dapat membuka memori kenangan sepeda motor balap pada tahun 70’an. Tapilan sederhana dan macho sekaligus tersemat dalam motor milik Aryo ini. Keren bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here