Home Mobil Modifikasi Toyota Corolla Twincam Ala Sprinter Jepang

Modifikasi Toyota Corolla Twincam Ala Sprinter Jepang

462
0

OTONITY.com – Modifikasi Toyota Corolla Twincam, Memodifikasi mobil klasik bukanlah perkara mudah karena ada banyak sekali tantangan yang harus dihadapi, selain kesulitan mencari aksesoris yang dibutuhkan kurangnya contoh modifikasi mobil jadul tersebut juga menjadi kendala tersendiri bagi para pemilik kendaraan klasik. Hal tersebut juga pernah dialami oleh Iqra Nur Rizky yang merupakan pemilik mobil klasik Toyota Corolla Twincam Liftback produksi tahun 1992.

Dirinya sempat bingung untuk mencari contoh modifikasi Toyota Corolla Twincam yang merupakan pemberian orang tuanya tersebut, setelah browsing untuk mencari referensi akhirnya dapat juga contoh yang tepat yaitu Toyota Corolla model Sprinter Cielo dengan mengusung two tone warna biru dan silver.

modifikasi-corolla-twincam-1992
img: otomotifnet.com

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengubah warna dasar hitam pada Toyota Corolla Twincam Liftback menjadi biru silver seperti Corolla Sprinter Cielo, namun tantangan paling berat yaitu mencari aksesoris pendukung seperti headlamp, grill, frame segitiga kaca belakang, rear garnish sampai fog lamp.

Mencari aksesoris-aksesoris pendukung tersebut tentunya bukan hal yang mudah karena selain membutuhkan biaya besar juga harus memakan banyak waktu. Untungnya Iqra bisa menemukan aksesoris sesuai keinginannya yang diperoleh dari salah satu penjual.

modifikasi-corolla-twincam
img: otomotifnet.com

Menurutnya salah satu aksesoris yang paling sulit dicari yaitu velg Intra yang terbilang cukup langka. Biasanya velg intra bertipe Mercy 5×112 sedangkan yang diinginkannya yaitu 4×100 PCD dengan diameter 15 inci.

Data Modifikasi:

Eksterior: Repaint two tone blue – silver, headlamp Toyota Corolla Sprinter Cielo, grill Toyota Corolla Sprinter Cielo, rear garnish Toyota Corolla Sprinter Cielo AuDM, frame segitiga Toyota Corolla Sprinter Cielo
Interior: Wood panel
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Intra 15×7 inci, per APM

Kelebihan Kekurangan:

Plus: Modifikasi mengacu ke spek Corolla Sprinter Cielo JDM
Minus: Mesin dan interior minim ubahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here