Home Mazda Mazda Indonesia Resmi Bubar, Ada Apa?

Mazda Indonesia Resmi Bubar, Ada Apa?

400
0

OTONITY.com – Ada kabar cukup mengejutkan dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang secara resmi mengumumkan telah mengundurkan diri berhenti beroperasi di Indonesia dan kemudian memilih melakukan perjanjian baru tentang bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang bersama PT Eurokars Motor Indonesia.

Keputusan yang diambil oleh PT MMI untuk mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT Eurokars Motor Indonesia bertujuan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan efisien. PT. Eurokars Motor Indonesia sendiri baru akan mulai menjadi distributor resmi Mazda pada Februari 2017 mendatang.

mobil-mazda-terbaru-2016

Keizo Okue selaku Presiden Direktur dari PT MMI mengatakan Eurokars Grup siap memberikan pelayanan bagi para pelanggan mobil Mazda di Indonesia. Selain itu Eurokars Grup juga memiliki pengalaman yang cukup baik dalam bisnis otomotif di tanah air. Dengan adanya kesepakatan tersebut itu artinya Eurokars Grup akan menjadi importir resmi mobil Mazda di Indonesia.

Namun keputusan yang diambil oleh PT Mazda Motor Indonesia tidak terlalu berdampak parah seperti halnya yang pernah terjadi pada Ford Motor Indonesia beberapa waktu lalu. Hal itu dikarenakan MMI hanya melakukan pengalihan distributor saja sehingga untuk urusan stok sparepart dan pelayanan masih berjalan normal, sehingga tidak ada pemutusan hubungan kerja bagi karyawan Mazda Indonesia bubar secara besar-besaran.

Diharapkan setelah dipegang oleh PT Eurokars Motor Indonesia, mobil Mazda di Indonesia semakin bisa bersaing dengan pabrikan lain dalam menghadirkan mobil-mobil lebih berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here