Home Motor Motor Matik Foto-Foto Yamaha NVX 150 Indonesia Mulai Bertebaran

Foto-Foto Yamaha NVX 150 Indonesia Mulai Bertebaran

1798
0

OTONITY.com – Baru-baru ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memberikan bocoran informasi jika pihaknya akan lakukan launching perdana tiga atau empat model motor baru di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang akan berlangsung bulan November mendatang, salah satunya melalui video teaser yang diupload oleh Yamaha di situs Youtube yaitu Yamaha NVX 150.

Namun, dibocorkan oleh Mohammad Masykur, Assistant General Manager PT YIMM, sebelum ajang pameran IMOS pada November mendatang digelar, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan satu model baru yang sebelumnya memang belum pernah rilis di Indonesia yang siap diperkenalkan.

“Kita akan meluncurkan paling tidak ada 3-4 model motor baru Yamaha di IMOS 2016, tunggu saja tanggalnya. Karena sebelum IMOS kita ada satu lagi yang diperkenalkan lebih dahulu,” jelas M Masykur di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

foto-yamaha-nvx-2017

Menurut informasi yang ramai di dunia maya, pabrikan berlambang garpu tala ini memang tengah menyiapkan beberapa produk anyarnya, seperti Yamaha XMAX 250 dan Yamaha NVX 150, sebagai pesaing langsung Honda Vario 150. Bahkan, foto-foto Yamaha NVX sudah lebih dahulu tersebar sedang test uji jalan di Indonesia.

Masykur menambahkan, untuk Yamaha NVX 150 memang saat ini masih dalam proses pendaftaran model baru. Dalam proses pendaftaran produk baru ke menperin membutuhkan waktu sekitar enam bulan, sedangkan Yamaha NVX ini sudah masuk proses sekitar tiga atau empat bulan lalu. Jadi, baru bisa dijual ke konsumen paling cepat Desember tahun ini atau Januari tahun 2017 nanti.

Sebagai tambahan informasi, selain Yamaha XMAX 250 dan Yamaha NVX, pabrikan asal Jepang berlambang garpu tala ini juga sedang menyiapkan generasi ketiga dari Yamaha R15 yang dimana pesaing terdekatnya yaitu CBR150R sudah lebih dahulu merilis generasi terbaru. “Semuanya sedang dipersiapkan, jadi di IMOSnanti kita belum pasti meluncurkan 3 atau empat, karena di pameran IMOS waktunya lebih mepet apabila dibandingkan dengan pameran otomotif GIIAS beberapa waktu lalu lalu,” pungkas pria ramah ini.

Jika diperhatikan dari foto-foto yang beredar, Yamaha NVX kali ini meninggalkan ciri khas motor matik yang memiliki ukuran dek yang luas. Matik terbaru Yamaha 2017 tersebut memiliki sekat bodi yang di dalamnya ada sasis dan tangki bahan bakar. Selain itu Yamaha juga memberikan ban tapak lebar dan dua suspensi tabung. Hal ini sebelumnya belum pernah ada pada motor-motor matik yang sudah dijual di Indonesia baik dari Yamaha sendiri ataupun dari pabrikan lain.

Baca juga:

Ban tapak lebar dikombinasikan dengan velg sporty dengan ukuran yang sama dengan Yamaha NMax. Sedangkan bagian pengereman menggunakan cakram untuk roda depan dan masih tromol untuk bagian belakang. Tidak sama seperti NMAX yang sudah menggunakan rem cakram depan belakang. Nanti akan diulas lebih lengkap apabila sudah resmi dirilis di Indonesia, kita tunggu saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here