Home Motor Harga Motor Tips Membeli Yamaha Vixion Bekas 2009-2010, Apa Yang Perlu Diganti?

Tips Membeli Yamaha Vixion Bekas 2009-2010, Apa Yang Perlu Diganti?

979
0

OTONITY.com – Harga Vixion Bekas 2009-2010, Yamaha Vixion adalah salah satu motor sport yang memperkenalkan teknologi injeksi di Indonesia, pastinya sudah tidak asing lagi dengan tunggangan lansiran Yamaha yang satu ini. Meskipun pada masanya adalah satu-satunya sport injeksi yang dipasarkan di Tanah Air, namun hingga saat ini masih banyak yang menyukai Vixion lama bekas keluaran tahun 2009-2010. Selain tahun tersebut berikutnya di tahun 2011 hingga 2016 saat ini Vixion juga masih diproduksi dengan beberapa upgrade.

Terlebih lagi harga Yamaha Vixion bekas ini meskipun dari tangan pertama ke konsumen cukup terjangkau yaitu sekitar 10-13 juta rupiah.

Kondisinya bisa dibilang masih mulus karena baru dipakai sekitar 5 tahun tidak lah terlalu tua untuk seukuran motor sport apabila pintar memilih. Jadi tidak begitu mengherankan kalau motor sport yang memiliki kapasitas ruang bakar 150 cc ini banyak ditemui di jalanan.

“Konsumen pilih motor ini karena sudah memiliki teknologi injeksi, sehingga lebih irit bensin dan perawatan mudah. Selain itu, tampilannya yang sporty, sangat enak dan nyaman ditunggangi. Semua hal tersebut dimiliki oleh Yamaha Vixion ditambah lagi memiliki harga yang murah untuk kondisi seken / bekas” ujar Yayan saat diwawancarai oleh otomotifnet, karyawan Berkah Motor (BM) di Jl. Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi.

Biasanya hal tersebut pertimbangan-pertimbangan saat membeli motor cenderung berlaku bagi masyarakat perkotaan yang sudah mengikuti perkembangan teknologi teknologi. Berbeda lagi dengan konsumen awam yang masih merasa khawatir jika motor injeksi nantinya akan susah dirawat dan memakan biaya yang besar.

Padahal sebenarnya teknologi injeksi ini diciptakan untuk memudahkan pengguna motor. Karena pada setiap kerusakan, ECM sebagai otak motor injeksi akan menginformasikan de­ngan sinyal yang berbeda. Sehingga tak perlu menerka komponen yang rusak dan hasilnya pun lebih akurat.

Cek Yamaha Vixion Bekas

Pertama, jangan lupa untuk selalu cek kondisi aki. Pastikan komponen yang satu ini dalam kondisi baik. Selain sudah menggunakan teknologi injeksi, lampu motor sport keluaran Yamaha ini telah mengadopsi sistem DC.

Motor yang pada masanya selalu menjadi motor sport terlaris ini menggunakan pendingin mesin sistem cair atau radiator. Oleh karena itu periksa kondisi kisi-kisi radiator, apakah normal atau tidak. Jangan lupa untuk selalu periksa kapasitas air radiatornya.

Menuju bagian mesin, periksa kampas kopling dan perhatikan suara mesin. Pastikan tidak ada suara aneh yang mengindikasikan kerusakan di bagian blok mesin. Anda bisa mengajak orang bengkel yang lebih mengetahui seluk beluk tentang kerusakan motor agar merasa lebih aman saat akan meminang motor bekas Yamaha Vixion.

Kelebihan dan kekurangan Vixion

Kelebihan

  • Mesin responsif
  • Irit bahan bakar (BBM)
  • Handling lincah

Kekurangan

  • Suara mesin terdengar agak kasar
  • Kulit jok licin
  • Rantai motor bersuara keras

Motor bekas tentu ada beberapa peran­ti yang perlu diganti agar kinerja mesin tetap optimal. Berikut harga komponen fast moving yang mungkin sudah waktunya melakukan pergantian.

Orisinal KW
Kampas rem depan 50.000 10.000
Kampas rem belakang 30.000
Kampas Kopling 75.000/set 35.000
Gear set 135.000 100.000
Keteng 65.000 45.000
Piston set 120.000/set 100.000
Sumber: AMX Larangan Jl.Ciledug Raya / Hos Cokroaminoto No.1 Larangan Utara Tanggerang(depan Panca Makmur Motor) 021-7331247

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here