Home Motor Marquez Pecahkan Rekor Rossi Sebagai Pebalap Termuda Dengan 5 Gelar Juara

Marquez Pecahkan Rekor Rossi Sebagai Pebalap Termuda Dengan 5 Gelar Juara

275
0

OTONITY.com – Rekor Rossi Dilewati Marquez, Selesai sudah pertarungan sengit perebutan gelar juara dunia MotoGP di musim 2016 yang menjadikan sosok pebalap Repsol Honda, Marq Marquez sebagai juara dunia, setelah finish pada posisi pertama di di GP Jepang, Sirkuit Motegi, hari Minggu kemarin (16/10/).

Balapan motogp 2016 memang masih menyisakan 3 seri lagi, tetapi perolehan poin Marquez sudah tidak mungkin dikejar oleh para pesaing terdekatnya yaitu Rossi dan Lorenzo. Pebalap asal Spanyol ini mengumpulkan 273 poin, sementara Rossi baru mengumpulkan 196 poin dan Lorenzo 182 poin.

Ini adalah gelar juara dunia ketiga Marquez di kelas MotoGP yang berhasil diraih oleh Marquez di usia 23 tahun. Sebelumnya, Marquez pernah meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2013 dan 2014. Selain itu gelar juara di motogp tersebut, ini adalah gelar juara dunia kelima yang diraih dari semua kelas yang pernah diikuti, yaitu Moto2 pada musim 2012 dan kelas 125cc pada musim 2010.

Dengan gelar juara ini, Marquez menjadi Rider Termuda Yang Meraih 5x Gelar Juara Dunia di usia 23 Tahun 242 Hari. Mengalahkan rekor Rossi yang meraih 5x Gelar Juara Dunia di usia 24 Tahun 230 hari.

Memang sepanjang musim motogp 2016 ini pembalap kelahiran Catalonia, Spanyol ini mencatat hasil yang menakjubkan. Dia Marquez berhasil 10 kali naik podium dengan rincian lima kali sebagai juara seri, tiga kali menjadi yang kedua dan tiga kali finis pada posisi ketiga. Sepanjang musim ini Marquez hanya sekali gagal mendapatkan poin yaitu pada saat di posisi 13 di GP Perancis.

Baca juga: 9 Rekor Marc Marquez Di Balapan MotoGP

Keberhasilan Marc Marquez kali ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan Baby Alien, dimana pada musim lalu hanya finish pada posisi ketiga di bawah Lorenzo dan Rossi. Lebih dari itu Marquez juga disebut sebagai kambing hitam atas kekalahan Rossi meraih gelar juara dunia yang ke-10 karena dianggap membiarkan Lorenzo menjadi yang pertama dan mengumpulkan poin lebih dari Rossi untuk menjadi juara dunia pada GP Valencia tahun 2015 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here