Video Toyota Kijang Innova Dari Masa Ke Masa

0

OTONITY.com – Video yang diunggah oleh Toyota yang bertemakan perjalanan panjang Toyota Kijang di Indonesia yaitu “Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia” dengan durasi 10 menit 41 detik itu dibuat sebagai bagian untuk merayakan peluncuran the All New Kijang Innova di Indonesia beberapa waktu lalu yang merupakan generasi ke-6 dari mobil yang sudah menjadi legenda di Indonesia yaitu Kijang.

Cerita dari video menggambarkan sejarah panjang yang penuh tantangan, serta kesempatan yang dihadapi Toyota Indonesia dalam mengembangkan salah satu mobilnya yaitu Kijang untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia maupun Luar Negeri.

Perjalanan panjang Toyota Kijang di Indonesia diawali dengan produksi dan penjualan pertama kali pada 1977, generasi pertama Kijang yang dibuat untuk menunjang kebutuhan rakyat Indonesia akan media transportasi tersebut lebih dikenal dengan nama ”Kijang Doyok” memiliki bahan lokal 19 persen dan bentuk desain body kotak sederhana.

Secara bertahap, Toyota Indonesia berusaha meningkatkan penggunaan kandungan lokal dan memberdayakan semakin banyak pemasok lokal untuk membantu perekonomian Indonesia. Sehingga Kijang benar-benar dapat memenuhi komitmen Toyota Indonesia untuk selalu  dapat memberikan kontribusi pada industri otomotif Indonesia. Hal tersebut masih tetap berlangsung hingga saat ini dimana Toyota selain merakit produksinya di dalam negeri juga menggunakan komponen lokal yang terus ditingkatkan.

Saat ini pada untuk tahun 2016-2017, model Kijang terbaru memiliki nama “All New Kijang Innova” dengan kandungan lokal sebesar 85 persen dan jumlah pemasok lokal komponen komponennya pada lapis pertama sebanyak 96 perusahaan dari total 139 perusahaan yang semuanya terlibat dalam kegiatan produksi All New Kijang Innova. Investasi yang dikeluarkan oleh Toyota Indonesia untuk memproduksi sekaligus memperkenalkan All New Kijang Innova mencapai hingga Rp 4,9 triliun.

Berikut video dari Toyota Indonesia yang sangat menginspirasi berikut ini:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY