Fitur Dan Interior Renault Koleos Indonesia, Ciri Khas Mobil Eropa

0

OTONITY.com – Kelebihan New Renault Koleos, Koleos terbaru yang dibawa ke Indonesia ini mengusung nuansa body mobil yang atletis dan mencerminkan citra sebuah SUV lima penumpang yang kekar. Tampilan berotot diperoleh dari garis kekar pada bagian sektor bodi, mulai dari depan hingga buritan belakang.

SUV terbaru Renault Koleos sendiri secara resmi telah diluncurkan oleh PT Auto Euro Indonesia sebagai pemegang resmi merk Renault di Indonesia pada Rabu (19/10). SUV terbaru asal Perancis yang baru pertama kali masuk Indonesia ini datang dengan membawa banyak ragam perubahan, baik dari eksterior, interior, maupun fitur-fitur yang lebih modern dibandingkan dengan mobil-mobil SUV yang sudah lebih dahulu mengaspal di Indonesia. Apa saja? Simak deskripsinya di bawah ini seperti yang dilansir oleh KompasOtomotif.

Eksterior

Terdapat pelindung pada bagian pintu yang dipasang cukup elegan, roda memiliki dimensi yang besar dan roof baraluminum juga semakin mendongkrak tampilan SUV berlogo wajik ini. Tidak hanya sampai di situ saja, dengan ground clearance yang tinggi hingga 210 mm serta approach and departure angel turut membuat mobil CBU ini dapat melintasi segala medan offroad maupun onroad dengan baik.

Interior

Masuk ke bagian interior, kelebihan Renault Koleos terbaru ini memiliki jarak sumbu roda hingga 2.705 mm. Jarak ini merupakan jarak terpanjang di kelasnya apabila dibandingkan dengan mobil SUV lain. Dengan begitu berimbas pada ruang kabin Koleos menjadi yang terlapang di antara para rivalnya.

img: KompasOtomotif
img: KompasOtomotif

Untuk model tertinggi, Koleos menerapkan material pelapis interior dengan bahan terbaik dan dipilih secara khusus untuk memperkuat kesan mewah sebuah mobil SUV. Layout dashboard dirancang dengan ciri khas mobil Eropa yang mengombinasikan antara bahan kulit yang elegan dan nuansa krom yang mewah, sedangkan panoramic sunroof dibagian atas plafon juga menambah kesan mewah pada SUV asal negara yang terkenal dengan landmark menara Eiffel ini.

new-koleos-indonesia-interior

Pada sektor ruang kabin, dimulai dari kursi baris pertama hingga kursi baris kedua memiliki ruang kepala dan kaki (legroom) yang cukup lega, sedangkan untuk luas bagasi di belakang kursi baris kedua memiliki luas tanpa melipat jok sebesar 458 liter, dan ketika jika bangku kedua dilipat kapasitas ruangnya bertambah hingga 942 liter. Begitu lapang suatu waktu digunakan untuk keperluan mengangkut banyak barang.

Fitur Dan Teknologi

Bagian entertainment pada sebuah mobil sangat penting, perangkat hiburan pada New Koleos ini sudah dilengkapi dengan sistem multimedia R-Link 2. Sistem ini menjadi kontrol pusat dari seluruh fitur multimedia di dalam mobil, mulai sistem audio, infotainment, navigasi, telepon dan radio.

Untuk bagian head unit Renault menyematkan layar 8.7 inci yang dapat digunakan untuk koneksi USB dan Bluetooth, bahkan sudah dilengkapi dengan prosesor digital equaliser 7-channel sehingga kinerjanya menjadi lebih cepat. Kualitas suara juga dijamin sangat memuaskan melalui 12 speaker premium lansiran Bose melalui teknologi Bose Conterpoint 2 di berbagai sisi dalam mobil.

img: KompasOtomotif
img: KompasOtomotif

Selain kecanggihan teknologi untuk sistem hiburan, Renault juga melengkapi SUV terbarunya ini dengan fitur terbaru yang bertujuan untuk memudahkan pengemudi dan menambah keamanan berkendara seperti blind spot warning, rear view camera, dan parking sensor.

Baca juga: Harga New Renault Koleos Mulai Rp 460 Juta

Mesin

koleos-mesin

Yang terakhir pada bagian dapur pacunya, Koleos dibekali dengan mesin berkubikasi 2.500 cc 4 silinder yang dikombinasikan dengan sistem transmisi X-Tronic CVT yang dapat menyemburkan tenaga hingga 170 tk, dan torsi puncak 233 Nm.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY