Tempat Bengkel Servis Mobil Renault Di Seluruh Indonesia

0

OTONITY.com – Mobil murah Eropa yaitu Renault Kwid yang baru saja diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 117 jutaan otomatis menambah deretan mobil baru terjangkau di harga Rp 100 jutaan. Lebih menarik lagi, Renault Kwid menjadi satu-satunya mobil non Jepang yang berlabel Eropa dan dibanderol di bawah Rp 150 juta. Renault Kwid yang dipasarkan di tanah air ini hasil rakitan India.

Lalu bagaimana after sales atau layanan purna jual Renault Kwid? Karena tidak seperti merk jepang seperti Toyota, Suzuki dan Honda dimana di setiap sudut kota pasti menemukan bengkel resmi maupun non resmi yang memang teknisi handal untuk mobil Jepang. Tentunya lebih sulit mencari bengkel servis mobil Renault apabila dibandingkan para kompetitornya tersebut.

Kemungkinan lainnya basis mobil Kwid ini adalah Datsun yang juga milik Nissan. Di Indonesia pun ketiga merk mobil tersebut yaitu Renault, Nissan dan Datsun masih tergabung dalam satu grup yaitu Indomobil.

renault-kwid-harga-spesifikasi

Ternyata jumlah bengkel yang dapat menangani mobil Renault Kwid yang baru saja dirilis ini sudah cukup banyak di Indonesia. Karena sebelum secara resmi diluncurkan di Indonesia, Renault sudah meresmikan jaringan bengkelnya untuk menangani perawatan mobil Renault Kwid. Lebih jauh lagi bengkel Nissan juga bisa dijadikan tempat perbaikan resmi untuk Kwid. Kita kenal sebelumnya Renault dan Nissan pernah berkerja sama meluncurkan mobil berbagi platform yaitu X-Trail dan Duster di tanah air.

Dalam peluncuran Renault Kwid, juga dijabarkan seluruh jaringan dealer Renault di seluruh Indonesia dan juga bengkel Nissan yang dapat melakukan perbaikan resmi untuk small SUV murah ini.

“Dengan aliansi Renault-Nissan, pemasaran dan distribusi komponen serta pelayanan purna jualnya ditangani langsung oleh Indomobil Group,” terang PT Auto Euro Indonesia selaku APM Renault dalam press releasenya.

Renault Indonesia juga benyebutkan memiliki komitmen untuk mengembangkan layanan purna jual mobil-mobil produksinya dengan terus menambah jumlah jaringan bengkel servis resmi Renault di Indonesia. Berikut adalah daftar jaringan bengkel resmi Renault:

Sumatera

Sumatera Utara :
Renault Nissan Medan, Amplas
Riau:
Renault Nissan Pekanbaru, Arengka
Lampung:
Renault Nissan Lampung, Labuhan Ratu

Jawa dan Bali

Jabodetabek:
Renault Pantai Indah Kapuk
Renault Nissan Radin Inten
Renault Nissan TB Siamtupang
Renault Nissan Daan Mogot
Renault Nissan Gading Serpong – Tangerang
Renault Nissan Siliwangi – Bekasi
Renault Nissan Yasmin, Bogor
Jawa Barat:
Renault Nissan Bandung, Soekarno Hatta
Jawa Tengah :
Renault Nissan Semarang, Puri Anjasmoro
Renault Nissan Solo, Solo Baru
Jawa Timur:
Renault Nissan Surabaya, Basuki Rahmat
Bali:
Renault Bali, Denpasar Imam Bonjol

Kalimantan dan Sulawesi

Kalimantan Selatan:
Renault Banjarmasin
Sulawsi Selatan:
Renault Makassar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY