Perbedaan Honda BeAT ESP Sporty, BeAT Pop Dan BeAT Street

0

OTONITY.com – Perbedaan Tipe Honda BeATPT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan produk terbaru untuk menarik minat para konsumen motor di Indonesia. Baru-baru ini pabrikan berlogo sayap kepak tersebut merilis generasi terbaru dari Honda BeAT yang ditujukan memenuhi kebutuhan para konsumen di semua kalangan baik tua, muda dan ibu-ibu.

Seperti yang kita ketahui Honda BeAT saat ini menjadi motor matik paling laris di Indonesia. Dengan adanya varian baru tersebut diharapkan Honda BeAT bisa memperkuat segmen skutik yang persaingannya semakin ketat. Banyak pesaing dari pabrikan lain terutama Yamaha yang gencar mengeluarkan matik terbaru di segmen yang sama dengan line-up Honda.

Honda BeAT terbaru 2017 ini hadir dalam tiga varian diantaranya BeAT Pop, BeAT Sporty eSP dan BeAT Street. ketiga model tersebut sudah pasti memiliki beberapa perbedaan mulai dari desain, fitur dan juga harga.

honda-beat-indonesia-baru

Berikut perbedaan antara Honda BeAT Pop, ESP dan BeAT Street :

Untuk soal desain ketiga varian ini memiliki target yang berbeda-beda, misalnya saja Honda BeAT eSP menyasar semua kalangan baik itu usia muda, dewasa, anak sekolah, kuliah, karyawan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tipe Pop cenderung lebih dinamis dengan stiker yang atraktif, cocok untuk anak muda yang ingin tampil lebih gaul.

Panel Meter Full LCD

Sedangkan pada BeAT Street yang baru saja dirilis menjelang akhir tahun ini terlihat lebih gagah dengan dilengkapi setang telanjang yang terlihat elegan, selain itu pada bagian panel meter juga sudah full digital LCD sehingga membuat motor matik ini terkesan lebih macho untuk diajak berpetualang.

honda-beat-street-2016

Posisi Setang Lebih Tinggi

Honda BeAT Street memiliki setang lebih tinggi sekitar 1,3 cm dibandingkan dua varian lain, sedangkan untuk tinggi tempat duduk sama seperti milik BeAT eSP yaitu 740 mm atau sedikit lebih tinggi 5 mm dibandingkan dengan jok BeAT Pop. Sementara itu  Jarak terendah dengan tanah pada Honda BeAT Street dan eSP juga sama yakni 144 mm sedangkan pada BeAT Pop sekitar 140 mm.

honda-beat-pop-2016

Dimensi Lebih Lebar

Kemudian dari segi dimensi Honda BeAT tipe Street juga lebih lebar karena memakai setang baru, namun selain itu hampir semua ukuran dari ketiga tipe tersebut tidak jauh berbeda.

”sebenarnya sama, cuma setang dan sekitarnya yang berbeda. Desain yang lebih terbuka membuat kami harus menutup lebih rapi kabel-kabelnya. Lay out juga berubah, termasuk lubang pengintip cadangan minyak rem supaya inline dengan konsep,” ungkap Sarwono Edhi selaku Technical Service Training Development AHM.

Baca juga: Kelebihan Honda BeAT Street eSP 110cc

Spesifikasi Honda BeAT Street

spesifikasi-honda-beat-street

Berikut daftar harga Honda BeAT terbaru lengkap semua tipe :

  • Honda BeAT Sporty CW : Rp 14,7 juta
  • Honda BeAT Sporty CBS : Rp 14,9 juta
  • Honda BeAT CBS ISS : Rp 15,4 juta
  • Honda BeAT Pop CW Pixel : Rp 14,4 juta
  • Honda BeAT Pop CW Comic : Rp 14,4 juta
  • Honda BeAT Pop CBS Pixel : Rp 14,6 juta
  • Honda BeAT Pop CBS Comic : Rp 14,6 juta
  • Honda BeAT Pop CBS ISS Pixel : Rp 15,1 juta
  • Honda BeAT Pop CBS ISS Comic : Rp 15,1 juta
  • Honda BeAT Street : Rp 15,1 juta

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY