Home Lamborghini Lamborghini Huracan, Supercar Terbaru Penerus Gallardo

Lamborghini Huracan, Supercar Terbaru Penerus Gallardo

3055
0

OTONITY.com – Mobil Lamborghini Huracan. Lamborghini Gallardo yang sudah tidak diproduksi lagi kini akan segera memiliki penerus. Tidak seperti sebelum-sebelumnya yang dirumorkan menjadi penerus Gallardo bernama Cabrera, tetapi Auto Express meluruskan rumor tersebut dengan memberitakan bahwa penerus Gallardo bukanlah Cabrera melainkan Lamborghini Huracan.

Nama Huracan sendiri diperoleh dari bahasa Spanyol yaitu Hurricane yang berarti sebuah angin kencang dengan tenaga luar biasa. Pabrikan supercar asal Italia tersebut sebelumnya juga menggunakan tagline “Hurricane” dalam penjualan line-up mobil baru Lamborghini pada bulan April 2012 silam. Lamborghini terbaru Huracan ini bakal dilengkapi dengan mesin yang memiliki performa luar biasa melebihi generasi sebelumnya.

Lamborghini Huracan ini menggendong mesin V10 milik Lamborghini Gallardo ditopang dengan performa kapasitas silinder 5.2 L. Untuk menjadikan Lamborghini ini sebuah monster car yang perfect maka mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan ditambah 7 percepatan twin clutch auto.

Selanjutnya untuk bagian bodi mobil akan menggunakan alumunium serat karbon yang juga digunakan oleh Audi R8 yang pernah masuk di film Iron Man sebagai mobil aktor utama Tony Stark. Dengan menggunakan bahan yang lebih ringan tersebut diharapkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin V10 menjadi lebih maksimal karena bobot mobil sedikit dikurangi. Untuk kecepatan maksimalnya diperkirakan dapat mencapai angka 320 km/h. Kira-kira berapa ya harga Lamborghini Huracan ini di pasaran jika diluncurkan tahun 2014 mendatang? Kita tunggu saja berita selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here