Bikin Kekar Kaki-Kaki Calya Sigra, Tidak Mudah Ambles

0

OTONITY.com – Modifikasi Kaki-Kaki Calya Sigra, Bagi para pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang ingin merubah dimensi ban menjadi sedikit lebih besar tanpa mengorbankan velg ori masih bisa dilakukan. Meskipun mobil Calya-Sigra ini apabila diisi full akan ambles, tetapi itu tidak masalah. Cara ini sudah dibuktikan oleh Irwan R, salah satu anggota Calya Sigra Community chapter Tangerang.

Untuk menambah kekar kaki-kaki Calya Sigra tidak perlu ganti velg, karena velg bawaan LCGC MPV tersebut sudah cukup modis dan keren. Jadi, pilihan hanya untuk mengganti ban saja sudah cukup.

modifikasi-kaki-kaki-calya-sigra

Ban bawaan Calya-Sigra menggunakan Bridgestone Ecopia dengan ukuran 175/65/14. Untuk menambah kesan kekar pada ban Calya-Sigra tersebut cukup menaikkan dimensi ban sedikit menjadi 185/70/14. Iwan memilih menggunakan ban GT Radial lansiran tahun 2016 sebagai penggantinya.

modifikasi-kaki-kaki-calya-sigra-lebih-kekar

Hasil pergantian tersebut bisa dibilang Calya-Sigra menjadi lebih berisi. Tidak hanya itu, menurutnya handlingnya menjadi lebih mantap ketika melaju di jalan lurus pada kecepatan 80-90 km/jam.

Baca juga: Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra

Cara ini bisa menjadi pertimbangan bagi para pengguna Calya-Sigra di Indonesia yang ingin menambah kesan kekar pada kaki-kaki Calya Sigra tanpa mengorbankan velg bawaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY