Home Jenis Mobil Hatchback Toyota Etios Tampil Lebih Sangar Dengan Balutan Crossover

Toyota Etios Tampil Lebih Sangar Dengan Balutan Crossover

2517
0

OTONITY.com – Toyota Etios Cross Masuk Indonesia Juga? Pada akhir tahun ini Toyota memberikan kejutan untu pasar mobil di Amerika Latin termasuk Brazil. Setelah sebelumnya sudah muncul untuk versi sedan dan hatcback kini Etios melengkapinya dengan model crossover yang lebih macho!

Kesannya jelas saja terlihat lebih garang dibandingkan dengan 2 model lainnya yaitu sedan dan hatchback. Dengan beberapa tambahan over fender pada keempat rodanya membuat penampilan body Toyota Etios Cross menjadi lebih bongsor dan tentunya lebih kekar. Grille dan bumper depan pun mendapatkan penyegaran total dengan model kumis seperti yang ada pada varian All New Toyota Yaris yang baru akan dipasarkan di ASEAN termasuk Indonesia pada Januari tahun depan.

Desain fog lamp tidak luput dari perubahan yang dialukan untuk tipe crossover ini, dengan ukuran yang lebih lebar dan menarik berbentuk trapesium sedikit membulat pada bagian sudutnya. Kemudian pada bagian bawah bumper depan dan belakang ditempatkan guard berwarna silver seperti kebanyakan mobil SUV premium.

Memasuki bagian kabin mobil juga terkesan lebih mewah dengan dominasi balutan kulit pada setir kemudi dan shift knob. Untuk jok dan beberapa kain penutup didesain lebih menarik dengan kombinasi 2 warna (two-one) hitam dan abu-abu tua terlihat lebih elegan.

Toyota Etios Cross ini hanya melakukan pengubahan pada bagian eksterior dan interiornya saja. Mesin yang digunakan tetap sama dengan model sedan dan hatchback yang menggunakan mesin 1.5 L bertenaga 90 hp dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin sebesar 1.5 L tersebut kapasitasnya sama seperti yang digendong oleh Honda Brio Indonesia dan memiliki cc lebih besar dibandingkan mobil murah pesaingnya seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Etios Cross yang dipasarkan di Amerika Latin ini dilengkapi dengan sistem keamanan airbag dan rem ABS. Dibanderol dengan harga 115 ribu pesos atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 220 juta.

Sepertinya varian ini akan susah untuk dilihat mengaspal di Indonesia, pasalnya image Toyota Etios di Indonesia adalah sebagai mobil murah LCGC sedangkan banderol untuk tipe cross tidak lah murah dengan angka mencapai Rp 200 juta. Kasusnya sama seperti dengan Daihatsu Ayla X-Track Crossover yang juga tidak dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here