Cara Pasang Ban Dan Velg Lebar Pada Motor Dengan Hitungan Yang Tepat

0

OTONITY.com – Tips Pasang Velg Dan Ban Lebar Pada Motor, Model modifikasi sepeda motor terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, jika sebelumnya para penggemar modifikasi lebih menyukai motor dengan ban berukuran sangat kecil maka dalam beberapa tahun terakhir banyak pengendara sepeda motor yang justru lebih menyukai modifikasi ban motor berukuran besar. Padahal sebenarnya hal tersebut sangat tidak dianjurkan oleh para pabrikan apalagi jika memang dimensi dari kendaraan itu tidak di desain untuk ban motor besar. Hanya saja saat ini hal itu memang sudah tren baru namun buat anda yang ingin mengganti ban standar dengan ban lebih besar ada beberapa tips yang harus diperhatikan.

Banyak yang beranggapan kalau ban berukuran lebih lebar maka daya cengkraman pun juga lebih kuat, hal itu memang bisa dikatakan benar namun tetap saja harus diimbangi dengan penggunaan velg yang tepat pula. Artinya jangan hanya mengganti ban saja namun velg juga harus lebar pula supaya terlihat pas serta memberikan kenyamanan lebih baik bagi pengendara itu sendiri.

ban-motor-sport-besar

Baca Juga:

Berikut tips mengganti ban dan velg lebih lebar pada sepeda motor :

  • Jika ingin ganti ban lebar velg juga harus diganti, hal itu bertujuan supaya permukaan ban bisa menyentuh secara maksimal sehingga tetap aman saat menikung di jalanan.
  • Selisih ideal untuk mengganti ban dan velg lebar adalah naik dua tingkat dari ukuran standar.
  • Jangan lupa perhatikan pula ukuran lengan ayun apakah muat atau tidak, jika perlu bisa anda ganti dengan yang baru dengan ukuran lebih lebar.
  • Perhatikan juga jarak antara ban luar dengan rantai dan pastikan tidak ada gesekan setelah dipasang.
  • Anda juga bisa mengganti gear belakang dengan ukuran lebih besar untuk menambah daya tarik roda sehingga lebih kuat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY