Cara Pasang Dan Memilih Box Motor Yang Benar Dan Tepat Guna

0

OTONITY.com – Pilihan Box Motor Terbaik Dan Cara Pasang, Saat ini penggunaan box motor semakin populer dengan berbagai tujuan, namun anda juga harus tahu bahwa apabila ingin memasang box maka harus memperhatikan beberapa hal sehingga tetap nyaman dan aman bagi pengendara itu sendiri.

Jangan hanya asal ikut-ikutan gaya saja sehingga pemasangan box tersebut menjadi sia-sia dan tentunya hanya membuang-buang biaya saja. Untuk itu sebelum ambil keputusan sebaiknya pertimbangkan banyak hal, sebenarnya box motor sendiri memiliki beberapa manfaat seperti bisa digunakan untuk membawa banyak barang, sangat membantu sekali bagi para usahawan terutama antar barang dan masih banyak lagi.

Berikut tips memilih dan memasang box motor supaya tidak salah kaprah :

1. Pilih ukuran box yang sesuai dengan ukuran bodi motor yang dipakai.

2. Katakanlah pada diri sendiri bahwa box yang dibeli tersebut ukurannya pas dengan ukuran motor. Hindari perasaan merasa mubazir.

3. Jangan ragu untuk berdiskusi dan meminta pendapat teman mengenai penggunaan box motor. Terlebih lagi teman yang sudah pengalaman menggunakan box motor untuk berbagai keperluan.

4. Bila anggaran terbatas, pilih box motor sesuai kebutuhan utama.

5. Jangan memaksakan memilih box yang nantinya akan menyusahkan diri sendiri seperti terlalu besar sehingga sulit bermanuver dan susah parkir.

6. Pilih merk box yang berkualitas bagus, tahan banting dan tidak mudah rusak. Ada harga pasti ada kualitas juga yang ditawarkan.

7. Motor merupakan kendaraan roda dua yang mudah mengalami kecelakaan atau mudah terjatuh. Jadi pertimbangkan kualitas bahan box yang akan dipasang.

8. Pilih braket berbahan besi yang kuat dan tidak mudah patah. Perlu diingat bahwa tumpuan beban di dalam box berada tepat di braket.

9. Braket harus dikunci dengan kokoh pada bagian kerangka belakang motor jangan sampai bergoyang. Karena jika terlepas saat berkendara akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

10. Pasang braket secara simetris mengikuti kemiringan bodi motor yang agak menungging agar lebih enak dilihat.

11. Memasang box dengan menunggin kedepan bukanlah tanpa alasan. Karena pada saat kendaraan melaju, isi dalam box akan terpusat kedepan jadi posisi kemiringan ini merupakan hal yang cukup penting agar motor tetap stabil meskipun menggunakan box berukuran cukup besar.

12. Kumpulkan pendapat saling silang yang objektif dari beberapa pengguna.

13. Hindari persaan pada diri sendiri yang membawa pendapat tidak objektif.

14. Jika masih bingung kembalikan pada permasalahan utama kenapa harus menggunakan box motor? Seperti keperluan untuk membawa sepatu bot dan jas hujan saat musim penghujan.

15. Kroscek kembali harga box motor tersebut, pastikan dibanderol dengan harga yang wajar. Kunjungi lebih banyak toko jika tidak punya pandangan agar lebih leluasa membandingkan harga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY