Keunggulan Dan Kelemahan Honda BR-V 2016

0

OTONITY.com – Kelebihan Kekurangan Honda BR-V, Sebagai pendatang baru bisa dikatakan Honda BR-V menjadi salah satu crossover yang cukup sukses di tanah air, pertama kali diperkenalkan pada sebuah pameran pada tahun lalu Honda BR-V mengusung desain sangat elegan dan berkelas namun tetap mempertahankan ciri khas sebuah crossover. Mobil terbaru buatan PT Honda Prospect Motor (HPM) ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.5 liter yang sanggup menggelontorkan tenaga mencapai 120 Hp yang terdiri dalam beberapa varian dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Keunggulan BR-V

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Honda BR-V ini mulai dari harganya yang sangat terjangkau, desain stylish, fitur lengkap dan masih banyak lagi. Dimulai dari sektor eksterior Honda BR-V memiliki ground clearance dengan ketinggian 200 mm, kemudian pada bagian kaki-kaki memakai velg alloy 16 inch, terdapat lampu kabut, desain depan sangat modern, aero kit berkelas, dan roof rail yang kokoh.

honda-br-v-2016-spesifkasi-harga

Kemudian untuk interiornya Honda BR-V sangat lengkap mulai dari sistem keamanan maupun hiburan, tidak ketinggalan mobil ini dilengkapi kursi 7 penumpang sehingga bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dua saudaranya yaitu Honda HR-V maupun CR-V yang hanya memiliki 5 kursi penumpang. Apalagi harga Honda BR-V juga cukup terjangkau yaitu masih dibawah Rp 250 jutaan. Dengan harga yang cukup murah tersebut Honda BR-V diklaim lebih baik ketimbang para kompetitornya yang secara harga sedikit lebih tinggi seperti Nissan Juke, Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Belum lagi secara tenaga Honda BR-V juga lebih garang karena dibekali mesin 1.5 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 118 Hp, tidak hanya itu saja berkat teknologi baru dan transmisi yang lebih responsif membuat mobil ini lebih hemat bahan bakar yaitu mencapai 15 kilometer per liter.

Kelemahan BR-V

Namun meskipun memiliki segudang keunggulan bukan berarti Honda BR-V tidak memiliki kelemahan sama sekali.  Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh mobil ini yaitu hanya menggunakan sistem penggerak roda depan sehingga untuk sebuah kendaraan crossover yang sering dipakai melibas jalanan ekstrem masih kurang memuaskan. Mungkin itu pula alasan dari Honda BR-V dibanderol dengan harga murah mengingat untuk mobil SUV dengan penggerak roda belakang atau penggerak semua roda biasanya dibanderol diatas Rp 350 juta.

Perbedaan tipe E CVT Prestige dan tipe E CVT biasa yaitu memiliki tambahan fitur VSA dan HSA (tidak begitu berarti bagi yang sudah pengalaman menyetir). Lebih value for money memilih tipe E CVT atau bahkan E MT saja karea selisihnya lumayan beberapa juga dapat digunakan untuk biaya mempercantik mobil pada bagian lain.

Jok terasa agak keras mirip dengan brio, ergonomi pengemudi cukup enak sama seperti rush, fortuner, pajero dan mobil SUV lainnya.

Suspensi rigid lebih keras dibandingkan Honda Mobilio, tetapi tetap nyaman saat melibas polisi tidur. Apabila dibandingkan dengan avanza atau rush terasa sedikit lebih nyaman, mungkin karena memiliki suspensi yang rigid tetapi empuk dan velg lebih besar.

Suara audio sangat standar lebih baik diupgrade sendiri bagi yang suka mendengarkan musik saat mengendarai mobil.

Baca Juga:

Berikut spesifikasi singkat Honda BR-V 2016-2017:

  • Mesin bensin 1.5 liter teknologi I-VTEC 4 silinder, 16 katup
  • Bahan bakar RON 91 Pertamax
  • Tenaga 120 Hp pada 6.600 rpm
  • Torsi 145 Nm pada 4.600 rpm
  • Transmisi CVT dan manual enam percepatan
  • Sistem penggerak roda depan
  • Konsumsi bahan bakar 14-15 KPL (Rute Kombinasi)

Berikut daftar harga Honda BR-V 2016-2017 :

  • BR-V S MT Rp 228,1 juta
  • BR-V E MT Rp 238,1 juta
  • BR-V E CVT Rp 248,1 juta
  • BR-V Prestige CVT Rp 263,1 juta

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY