Deretan Motor Matik Terbaru Yamaha Setelah IMOS 2016

0

OTONITY.com – Motor Yamaha Terbaru Tahun 2017, Acara pameran otomotif bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) sudah resmi dibuka dan saat ini sedang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), perhelatan ini juga dimanfaatkan oleh berbagai pabrikan untuk meluncurkan produk anyar untuk diperkenalkan ke para konsumen. Tidak ketinggalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang pemegang merek motor Yamaha di tanah air  ikut serta dalam pameran yang digelar dua tahun sekali tersebut. Kali ini di ajang IMOS 2016 yang baru saja selesai pada hari Minggu kemarin (6/11) pabrikan berlogo garpu tala ini meluncurkan 6 produk sekaligus dan semuanya berasal dari segmen motor matik.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengakui bahwa pihaknya saat ini memang tengah mengikuti tren yang sedang familiar oleh Yamaha Eropa. Masykur juga mengatakan kalau di IMOS 2016 ini merupakan pameran penting guna memperkenalkan produk terbarunya kepada masyarakat Tanah Air.

yamaha-aerox-155-2016

Masih menurut Masykur sampai saat ini segmen skutik masih menjadi andalan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dengan menguasai pasar hingga 70 persen menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

“Meskipun produk-produk ini sebagian masih ada yang belum di jual dan diproduksi dalam jumlah banyak, namun pada ajang  yang cukup bergengsi Ini kita perkenalkan dulu dan untuk penjualannya baru dimulai pada tahun depan. Soalnya tren di Eropa juga seperti itu,” ungkap Maksyur.

Berikut daftar 6 motor matik terbaru Yamaha yang diluncurkan di IMOS 2016 :

  • Yamaha Mio Soul
  • New Yamaha Mio Soul GT
  • Yamaha Aerox 155
  • Yamaha XMAX
  • Yamaha Tricity
  • Yamaha T-Max 2017

Sekedar informasi di pasar dalam negeri sendiri dalam beberapa tahun terakhir motor matik terbaru terus mendominasi dengan total penjualan setiap tahunnya bisa mencapai 3,4 juta unit. Hanya saja di segmen ini Yamaha masih berada dibawah pabrikan Honda yang memiliki lebih banyak varian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY