Kisaran Harga Yamaha Tricity 155 Indonesia Rp 60 Jutaan

0

OTONITY.com – Kisaran Harga Yamaha Tricity 155, Di ajang pameran otomotif khusus roda dua bernama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung sejak Rabu (2/11) hingga berakhir Minggu (6/11) lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan berbagai produk baru kepada masyarakat Indonesia dan salah satunya yaitu skuter roda Yamaha Tricity 155, motor matik terbaru yang mengusung teknologi leaning multi-wheel (LMW) pada dua roda depannya ini memang rencananya akan dipasarkan di tanah air namun untuk harga pihak YIMM belum secara resmi mengumumkannya. Jadi dalam IMOS hanya diperkenalkan saja tanpa banderol harga dan baru akan dijual pada awal tahun 2017 mendatang.

Menanggapi hal tersebut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM hanya memberikan sedikit bocoran bahwa motor matik yang sudah dijual di Thailand dan menggunakan mesin sama seperti NMAX serta Aerox 155 ini akan dibanderol sekitar Rp 60-70 jutaan. ” Harga pastinya belum tahu namun yang pasti akan di bawah Rp 100 juta. Kalau yang sudah (model lama) kan ada di atas Rp 100 jutaan. Lebih terjangkau harganya,” jelas Masykur.

yamaha-tricity-2016-indonesia

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya kalau pihak YIMM sudah membuka inden pemesanan berbagai diler resmi Yamaha Indonesia dengan harga booking mulai Rp 5-10 jutaan. Namun ternyata Masykur menampik sudah memberikan patokan angka inden karena menurutnya hal tersebut adalah ungkapan yang diberikan oleh tenaga penjual atau sales saja untuk menarik minat konsumen.

Baca juga:

Perlu diketahui bahwa YIMM hanya akan memboyong 30 unit Yamaha Tricity 155 tersebut dari Thailand untuk tahun ini. Hal itu menurut  Masykur memang sengaja dilakukan untuk melihat respon pasar terlebih dulu dan jika ternyata banyak peminat bukan tidak mungkin YIMM akan memasoknya kembali. Jika dilihat dari desainnya Yamaha Tricity memang sangat berbeda dibandingkan dengan skuter kebanyakan di tanah air sehingga YIMM lebih memilih mendatangkan unitnya dalam skala kecil terlebih dulu.

Berbicara soal harga yang dipatok untuk Yamaha Tricity tersebut yaitu Rp 60-70 juta sepertinya sudah cukup murah mengingat motor ini berstatus CBU dan juga termasuk motor matik besar dengan kapasitas mesin 155 cc. Belum lagi desain yang unik dengan mengusung roda berjumlah tiga. Didukung dengan teknologi canggih merupakan kelebihan lain yang dimiliki oleh Yamaha Tricity ini. Menurut kabar yang beredar pengiriman perdana pada konsumen baru akan dilakukan pada akhir tahun 2016 ini juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY