Home Jenis Mobil Hatchback All New Kia Rio 2014 Cuma Mengalami Sedikit Perubahan

All New Kia Rio 2014 Cuma Mengalami Sedikit Perubahan

6916
0

OTONITY.com – Mobil Kia Rio Terbaru 2014. Baru baru ini Kia Rio mendapatkan facelift lagi sejak terakhir kali mengalami perubahan besar-besaran pada tahun 2012 yang lalu. Tetapi untuk facelift terbaru kali ini jangan terlalu berharap banyak karena hanya sedikit mengalami perubahan atau sering disebut facelift minor. Tetapi hal tersebut memang cukup wajar melihat desain Kia Rio yang ada saat ini sudah cukup manis dan menjanjikan untuk tetap bisa bersaing dengan model hatchback sejenis. Oleh karena itu untuk model mobil terbaru tahun 2014 ini jika dilihat sekilas masih sama saja.

Perubahan tersebut terletak pada bagian eksterior yang lebih aerodinamis dengan dilakukan revisi pada bagian bawah kap mesin dan bumper bagian belakang. Untuk bagian interior juga tidak banyak perubahan dilakukan, hanya ada penambahan fitur indikator suhu air (water temperature gauge) dan setir yang dibalut kulit.

All New Kia Rio 2014 mendapatkan facelift untuk semua modelnya yaitu hatchback dan sedan. Kali ini sudah dilengkapi ukuran roda yang lebih besar yaitu ring 17 inch dan fitur paddle shift. Fitur paddle shift ini merupakan teknologi terbaru untuk transmisi mesin, fungsinya adalah pengemudi dapat memindahkan perseneling secara manual dengan menekan tuas yang terdapat di belakang setir kemudi. Penggunaan fitur paddle shift ini dapat dilakukan dengan cara menekan tuas paddle ketika mobil dalam posisi transmisi D atau S. Paddle Shift ini dapat memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi dengan rancangan yang ergonomis, fitur ini biasanya terdapat pada mobil balap F1.

Pada bagian mesin tidak mengalami perubahan yaitu tetap menggendong mesin 4 silinder 1.600 cc GDI (Gasoline Direct Injection) dan transmisi manual/otomatis 6 percepatan. Dengan begitu Kia Rio terbaru ini dapat mengeluarkan tenaga 138 hp dengan konsumsi BBM lebih irit yaitu menempuh jarak 15 km untuk satu liter bensin dalam kondisi jalan perkotaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here