Skuter Matik 150cc Yamaha NMAX vs Aerox 155, Pilih Mana?

0

OTONITY.com – Yamaha Aerox 155 Dan NMAX, Lagi-lagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufracturing (YIMM) mengeluarkan produk baru di akhir tahun 2016 ini dan kali ini ada nama Yamaha Aerox 155 yang menemani Yamaha NMAX 150, meskipun memiliki peluang untuk saling bersaing namun pabrikan berlogo garpu tala tersebut yakin kedua motor matik terbaru ini tidak akan saling sikut mengingat konsep yang diusung berbeda.

Sementara itu menurut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM tentunya pasti ada beberapa konsumen dari Yamaha NMAX yang akan beralih atau setidaknya lebih memilih Aerox 155. Namun demikian dirinya tidak dapat memprediksi berapa besar pengaruh tersebut. ”Pasti ada pengaruhnya, tapi seberapa besar, belum tahu.

Saling Melengkapi

Sampai saat ini demand NMAX masih sangat tinggi untuk kelas motor matik mesin 150cc, sementara suplai dari pabrik terus mengejar. Nanti dengan adanya Aerox, kapasitas akan sharing, pasti ditambah dan disusun ulang,” ugkapnya.

yamaha-aerox-155-2016-harga-terbaru

Mesin Sama

Memang tidak dapat dipungkiri dengan menggunakan mesin yang sama maka membuat calon konsumen kini tidak hanya memandang Yamaha NMAX saja di segmen 150 cc karena sekarang sudah ada Yamaha Aerox 155, walaupun demikian seperti yang sudah disampaikan oleh YIMM diatas bahwa keduanya mengusung konsep berbeda meskipun berada di area yang sama, menurut Masykur Yamaha NMAX lebih cocok untuk sehari-hari dengan desain yang dibuat memberikan kenyamanan lebih sedangkan pada Yamaha Aerox 155 untuk para konsumen yang ingin tampilan lebih sporty.

Riding Position

”Indikasinya dari posisi kaki, NMAX ada dua posisi, selonjoran dan biasa. Kalau Aerox satu posisi saja, dan bodinya juga lebih compact. Saya rasa akan berbeda. Yamaha selalu memberikan alternatif pilihan untuk konsumen,” ujarnya.

Baca juga:

Jika ditilik dari pabrikan lain yaitu Honda, posisi Yamaha Aerox 155 dengan Yamaha NMAX 150 ini sama seperti posisi Honda Vario 150 dengan Honda PCX. Jadi, target market yang dituju memang berbeda dan tidak saling makan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY