Yamaha Mio M3 Dan All New Soul GT Punya Fitur Baru, Pesaing Beat Dan Vario

0

OTONITY.com – Harga Yamaha Mio M3 SSS Dan Soul GT AKS SSS, Skuter anyar yang diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu Mio M3 dan All New Soul GT kini disematkan dua fitur baru. Bertepatan dengan acara pameran otomotif bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pihak YIMM menghadirkan motor-motor baru dengan fitur yang semakin menarik.

Khusus pada Yamaha Mio M3 dan All New Soul GT 2017 memakai fitur Stop & Start System (SSS). Fitur ini sendiri berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis dan akan menyalakan kembali lebih cepat (quick start). Kinerja dari fungsi SSS tersebut adalah pada saat pengendara berhenti lama seperti di traffic light maka handel secara otomatis gas ditutup selama 5 detik.

yamaha-mio-m3-sss-dan-soul-gt-sss

Fitu Baru SSS

Fitur tersebut bisa bekerja apabila tombol SSS pada posisi ON lalu motor sudah pernah menyentuh angka kecepatan 10 kilometer per jam dan suhu mesin minimal 50 derajat celcius. Untuk memudahkan pengendara mengetahuinya ada indikator SSS aktif yang terdapat pada spidometer sedangkan Quick Start akan berfungsi apabila handel gas kembali dibuka.

Fitur Baru AKS

Selain fitur SSS ada juga fitur Advance Key System (AKS) dengan didukung Answer Back System yang tentu saja memudahkan pemilik dalam mencari motor saat berada di parkiran. Fungsi lain dari fitur Auto Open Key Shutter tersebut adalah apabila ditekan selama dua detik maka akan membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci.

Tidak hanya itu saja fungsi lain yang dimiliki oleh AKS yaitu membuat kunci bisa berfungsi sebagai Multifunction Key untuk menyalakan mesin motor, atau membuka jok, kemudian bisa juga untuk mengunci setang serta pengaman pada lubang kunci.

yamaha-soul-gt-125-2016

Harga Naik Dan Striping Baru

Sementara itu dengan deretan fitur yang ada tersebut membuat harga Yamaha Mio M AKS SSS dibanderol sedikit lebih mahal yaitu mencapai Rp 15,6 juta atau naik sekitar Rp 900 ribu dari versi sebelumnya tanpa fitur AKS dan SSS masih bisa ditemukan di dealer Yamaha dengan harga Rp 14,7 juta. Sedangkan untuk pilihan warnanya sendiri striping Yamaha Mio M3 terbaru hadir dalam dua varian yakni Adorable Brown dan Aggressive Matt Blue.

Sedangkan untuk harga All New Yamaha Soul GT AKS SSS sayangnya masih belum dirilis oleh pihak Yamaha Indonesia, namun bagi konsumen yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan di diler-diler Yamaha. Khusus untuk Yamaha Mio Soul GT terbaru ini hadir dalam dua pilihan warna striping yakni Masculine Matt Blue dan Iron Silver.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY