Kisaran Harga Yamaha XMAX 2017 Indonesia Setelah Resmi Rilis

0

OTONITY.com – Perkiraan Harga Matik Yamaha XMAX 2017, Sekitar ada 6 unit motor matik terbaru yang diperkenalkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS), salah satu yang cukup menarik perhatian para pengunjung yaitu skuter bongsor bernama Yamaha XMAX 250. Namun meskipun sudah dipajang pihak YIMM belum memberikan banderol resminya kepada masyarakat sehingga membuat penasaran bagi para pecinta skuter di tanah air.

Bahkan hingga sekarang acara IMOS usai yaitu 2-6 November belum juga ada informasi sampai kapan Yamaha XMAX 250 yang rencananya akan dijual dalam waktu dekat ini tidak memiliki banderol, namun demikian YIMM berjanji bakal memasarkan skuter besar dengan kapasitas mesin 250 cc ini dengan harga yang cukup “terjangkau”.

yamaha-xmax-250-2016-indonesia

Sementara itu menurut Dyonisius Beti selaku Executive Vice President Director YIMM menjelaskan bahwa motor matik ini sebenarnya lebih sesuai untuk konsumen Eropa karena tubuhnya yang besar. ”Memang lebih mahal dibandingkan harga Yamaha NMAX atau Aerox 155. Tapi tetap akan lebih murah dibandingkan dengan harga jual di Eropa. Di sana Yamaha Jepang kasih harga sekitar 5.000 euro atau setara Rp 72 jutaan,” jelas Dyon.

Karena saat ini di Indonesia motor matik dengan mesin besar yaitu 250cc belum begitu populer tentunya Yamaha Indonesia akan memberikan penawaran yang menarik mengenai harga Yamaha XMAX 250 yang tidak terlalu mahal sehingga konsumen tertarik untuk membelinya.

Sedikit informasi bahwa Yamaha XMAX 250 yang diperkenalkan oleh YIMM di IMOS 2016 memiliki desain sama persis seperti XMAX 300 yang dijual di Eropa. Skuter ini memiliki ketinggian jok hingga 785 mm sedangkan untuk ground clearance mencapai 125 mm. Sementara itu dibagian dapur pacunya Yamaha XMAX 250 Indonesia memakai mesin satu silinder berkapasitas 249 cc berpendingin cairan SOHC yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 20 Hp pada putaran7.500 rpm dan torsi puncak 21 Nm pada 6.000 rpm.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM meminta para konsumen untuk lebih bersabar karena harga jualnya baru akan diumumkan dalam waktu dekat bersamaan dengan pengumuman harga TMAX. ”Ketersediaannya juga menunggu informasi karena masih menunggu produksi dari Yamaha Jepang. Sudah ada info awal 300 unit untuk XMAX dan diproduksi Maret tahun depan,” imbuhnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY