5 Mobil Toyota Indonesia Terbaik Versi Asean NCAP

0

OTONITY.com – Penghargaan untuk mobil terbaik dari berbagai pertimbangan yang salah satunya adalah safety dan diselenggarakan 2 tahun sekali oleh New Car Aseesment Program for Asian Countries (ASEAN NCAP) menempatkan 5 mobil Toyota dari berbagai segmen dengan 6 penghargaan terbaik dalam kategori perlindungan penumpang. Empat di antara daftar di atas diproduksi dan dijual untuk pasar Indonesia.

Semua nominasi yang ikut dalam program ASEAN NCAP Grand Prix 2016 ini sudah melewati berbagai rangkaian uji tabrak. Dalam uji tabrak tersebut menggunakan boneka dewasa dan anak kecil sebagai pengganti penumpang yang ada di dalam mobil.

Mobil yang mendapatkan penghargaan tertinggi setiap kategori yaitu peraih penghargaan Grand Prix 2016. Berikut daftar mobil Toyota terbaik paling aman yang mendapat penghargaan dari ASEAN NCAP.

Toyota Agya, salah satu mobil produksi Toyota di pabrik Daihatsu Karawang untuk segmen LCGC ini mendapatkan dua thropy yaitu terbaik dalam melindungi penumpang dewasa dan anak-anak untuk kelas city car. Selanjutnya ada Toyota Rush yang juga diproduksi di pabrik yang sama mendapatkan predikat terbaik dalam melindungi anak kecil pada kategori SUV.

Kemudian mobil terbaru yang baru diluncurkan pertengahan tahun 2016 Toyota Sienta mendapatkan predikat terbaik untuk perlindungan penumpang dewasa di kelas MPV. Kemudian untuk kelas yang sama dengan Sienta ada Toyota Innova yang mendapat predikat terbaik melindungi anak kecil.

Untuk segmen sedan Toyota diwakili oleh Corolla terbaru yang sudah dilengkapi fitur vehicle stability control dan 7 airbag mendapatkan penghargaan Rising Star Recognition.

Penghargaan terakhir disabet oleh Toyota Hilux yang mengisi kelas pickup dan mendapatkan predikat terbaik melindungi anak kecil.

Selain piala pada kategori perlindungan penumpang, Toyota juga mendapatkan penghargaan Safety Technology atas terobosan fitur Blind Spot Monitor.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY