Tes Uji Tabrak Toyota Fortuner Yang Asli Masuk Ke Jurang

0

OTONITY.com – Uji Tabrak Toyota Fortuner Terbaru,  Saat ini konsumen semakin pintar dan cermat dalam memilih mobil, satu bagian yang mendapatkan perhatian lebih adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan safety mobil. Belum lama ini SUV lansiran Toyota yaitu Fortuner mengalami kecelakaan tunggal dengan terperosok ke dalam jurang beberapa waktu lalu di India.

Di Indonesia, SUV yang menjadi pesaing terdekat Mitsubishi Pajero ini terleihat remuk karena jatuh dari ketinggian. Meskipun mengalami kecelakaan yang bisa dibilang cukup parah tersebut, semua penumpang di dalam mobil selama dan hanya mengalami cidera ringan. Langsung saja peristiwa ini tidak luput dari sorot media otomotif di India bahkan internasional. Toyota Fortuner menjadi perbincangan hangat di setiap negara yang memasarkannya termasuk Indonesia.

uji-tabrak-toyota-fortuner

Kecelakaan yang dialami Toyota Fortuner tersebut bermula dari hilangnya kendali pengemudi dikarenakan ada truk yang keluar jalur dari depan. Fortuner berusaha menghindar dan akhirnya terguling keluar jalur dan masuk ke jurang. Tujuh airbag berfungsi dengan baik dan turut berperan serta menyelamatkan penumpang yang ada di dalam mobil.

Tidak hanya masalah airbag saja, Toyota dianggap sukses mengembangkan platform mobil yang tahan benturan keras dari generasi IMV. Bagian atap Toyota Fortuner tampak ringsek tetapi masih berbentuk utuh. Kemudian bagian samping juga tidak terlalu mengalami kerusakan meskipun terguling hebat.

Di India, Toyota Fortuner baru saja meluncur belum genap 2 bulan dengan banderol Rp 511 jutaan dilansir dari Motoroids. Toyota fortuner diluncurkan dengan berbagai macam varian termasuk mesin bensin 2.7L dan mesin diesel 2.8L.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY