Perbedaan Toyota Avanza Transmover Tipe Terendah Dan Avanza Standar

0

OTONITY.com – Toyota Avanza Transmover yang baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia diposisikan sebagai tipe terendah dan ditujukan sesuai permintaan para pengusaha taksi. Transportasi taksi di ibukota saat ini sedang berkembang dengan maraknya taksi online. Toyota Avanza Transmover diyakini sangat menguntungkan untuk menunjang operasional taksi online karena harganya ekonomis, perawatan mudah dan murah khas mobil Toyota Avanza.

Setidaknya ada sepuluh penyesuaian dari Avanza tipe terendah yang bertransformasi menjadi Toyota Transmover. Terang Bansar Maduma, selaku Product General Manager CBU & Comercial Toyota Astra Motor (TAM).

“Fitur-fitur yang disematkan pada Toyota Avanza Transmover lebih ditujukan untuk fungsional dan mengesampingkan fitur-fitur tambahan yang bersifat sekunder. Kami melihat kebiasaan sehari-hari pengemudi mobil Toyota Avanza mulai dari driver hingga penumpang, selain itu kami juga melihat sisi ekonomi dan munculah Toyota Avanza Transmover yang cocok untuk pasar taksi di Indonesia,” tambah Bansar, Rabu (30/11).

toyota-transmover-velg

Berikut lebih detail mengenai perbedaan Toyota Avanza Transmover dengan versi Standar Hingga Tertinggi

Eksterior Toyota Transmover

1. Bagian radiator grill dibuat satu warna material. Bertujuan untuk biasa pengecatan yang lebih murah apabila terjadi benturan yang merusak bodi mobil atau cat.

2. Spion juga satu warna material dengan pengaturan manual. Tidak disematkan spion elektrik karena riskan apabila digunakan untuk Taksi semisal ditabrak atau dicuri.

3. Velg disamakan dengan taksi Toyota lainnya yaitu Vios Limo.

4. Dipasangkan emblem Transmover pada bagian buritan belakang.

toyota-transmover-kabin

Interior Toyota Transmover

1. AC memiliki warna material (warna dasar) sehingga tidak mudah tergores dan terkelupas karena terlalu sering dioperasikan. Pengusaha taksi online sudah pasti memperhatikan perubahan kualitas armada dari hari ke hari termasuk AC register.

2. Tidak ada head unit (HU) dan terdapat 2 speaker untuk kebutuhan multimedia.

3. Door trim berbahan board, tanpa menggunakan pelapis kain. Sehingga sangat mudah dibersihkan.

4. Lapisan kursi dikombinasikan antara vinyl dan fabric. Mudah dibersihkan kembali walau digunakan pemakaian yang ekstrim.

5. Transmisi hanya tersedia manual (M/T), 5 percepatan.

6. Quarter trim memiliki lapisan body sehingga tidak mudah rusak.

Mesin Toyota Transmover

Disini dilihat build quality Toyota Transmover memang ditujukan untuk durabilitas tinggi karena sebagai sebuah angkutan yang digunakan untuk umum. Lalu, untuk sektor mesin menggunakan jenis yang sama dengan Toyota Avanza yang kita kenal yaitu 1NR-VE 1.3L.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY