Home Honda Uji Irit Konsumsi BBM Honda Beat Terbaru Tembus 87,1 KPJ

Uji Irit Konsumsi BBM Honda Beat Terbaru Tembus 87,1 KPJ

436
0

OTONITY.com – Konsumsi BBM Honda Beat Terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Paguyuban Honda Semarang (Phas) menyelenggarakan berbagai kegiatan Uji Irit Beat Series dan hasilnya sangat memuaskan karena berhasil membukukan pencapaian yang diluar dugaan. Konsumsi bbm Honda BeAT terbaru yang digunakan untuk pengujian tersebut faktanya mampu mencatat rekor mencapai 87,1 kilometer per liter.

Selain itu uji irit ini juga dilakukan dengan menempuh perjalanan 3,5 jam start dari Semarang dan finish di Pulau Tiban, Kabupaten Kendal. Cara penghitungannya yakni full to full dengan memakai bahan bakar minyak dengan RON 92 atau pertamax.

Sejak pertama kali kehadirannya pada tahun 2008 silam Honda BeAT memang dianggap sebagai salah satu motor matik yang paling irit di Indonesia dan terbukti penjualannya selalu tembus jutaan unit setiap tahun.

honda-beat-2016-tes-bbm

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng yakni Yohanes Kurniawan menjelaskan dengan adanya program uji irit tersebut untuk membuktikan kalau Honda BeAT Series mash menjadi sepeda motor matik paling irit di kelasnya, apalagi untuk varian terbaru sudah didukung dengan berbagai teknologi yang membuat skuter ini bertambah hemat konsumsi bahan bakar.

“Hasil menunjukkan angka yang cukup fantastis, dengan pengembangan yang dilakukan AHM, All New Beat pun mempunyai konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Tentunya konsumen Beat bisa jadi menghemat, karena motornya irit,” jelas Kurniawan.

Baca juga:

Sementara itu Ismanto Putro selaku Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan cara melakukan penghitungan konsumsi bahan bakar tersebut menggunakan teknik full to full dimana tangki motor diisi penuh pada saat start kemudian kembali diisi setelah melewati garis finish. Hal itu bertujuan untuk mengetahui total konsumsi bahan bakar yang telah digunakan oleh pengendara.

Dengan memakai teknik tersebut maka diperoleh pemenang yang mampu mencatat perolehan 87,1 km/liter. Pemenang tersebut adalah Ardian yang memberikan tips bahwa untuk membuat motor Honda BeAT bisa lebih irit bahan bakar dengan cara menjaga kecepatan selama perjalanan ada di angka 30-40 kilometer per jam dan buka gas juga tetap konstan sehingga bisa lebih irit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here